Universitas Bakrie Peduli Lingkungan, Kumpulkan Minyak Jelantah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 Mei 2021

Universitas Bakrie Peduli Lingkungan, Kumpulkan Minyak Jelantah



Bregasnews.com - “ Universitas Bakrie berkolaborasi dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Masjid Al Falah Bassura City, Apartemen Sentra Timur, dan Beli Jelantah mengadakan dua sosialisasi edukasi pengumpulan minyak jelantah secara daring, yaitu Sosialisasi "Bersedekah dengan Jelantah" secara daring, Sabtu (1/5) kepada para penghuni Apartemen Bassura City, Jakarta Timur dan Sosialisasi “Pengumpulan Minyak Jelantah di Kawasan Apartemen” kepada para penghuni Apartemen Bassura City dan Apartemen Sentra Timur, Jakarta Timur, Sabtu (8/5) “, demikian disampaikan oleh Sirin Fairuz sebagai Dosen Universitas Bakrie di Jakarta, Senin (24/5).


Kemudian dia juga menyampaikan bahwa rangkaian sosialisasi daring ini merupakan bagian dari Program Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Bakrie yang terdiri dari dirinya (Sirin Fairus), Raden Jachryandestama, dan Prismita Nursetyowati yang bertujuan untuk menyusun tata kelola pengumpulan minyak jelantah di Apartemen Bassura City.  Potensi penghasilan minyak jelantah dari apartemen relatif besar karena tingkat okupansi yang tinggi. Ujarnya.


Dalam sosialisasi daring Sabtu (1/5) ini, penghuni Bassura City diajak bergerak bersama untuk mencegah agar minyak jelantah tidak merusak kesehatan dan lingkungan dengan cara mengumpulkannya di titik koleksi Mesjid Al Falah Bassura City. Mitra pengumpul, yaitu Beli Jelantah akan menukar dengan Rp 4.000 per liter minyak jelantah untuk kemudian dijadikan biodiesel. Insentif dari pengumpulan minyak jelantah dapat disedekahkan untuk pengembangan Masjid Al Falah Bassura City.


Untuk mencapai lebih banyak apartemen, Sabtu (8/5) sosialisasi daring kedua dilaksanakan. Kali ini, Universitas Bakrie menggandeng Apartemen Sentra Timur yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur. Selain dihadiri oleh penghuni dan manajemen Apartemen Sentra Timur, acara ini juga dihadiri oleh Bapak Dicky Setiawan, Presdir Bakrie Pangripta Loka yang merupakan developer dari Apartemen Sentra Timur. Sosialisasi daring kedua ini merupakan inisiasi awal terbentuknya sistem pengumpulan minyak jelantah di Apartemen Sentra Timur yang inklusif dan terintegrasi.


“ Semoga dengan langkah ini, tata kelola minyak jelantah apartemen di DKI Jakarta, khususnya di Apartemen Bassura City dan Apartemen Sentra Timur menjadi lebih baik, lingkungan pun lebih Lestari “, pungkas Sirin Fairuz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman