Rumah Sakit Hampir Over Kapasitas, Rosalina : "kebanyakan pasien titipan dari daerah tetangga" - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 25 Juni 2021

Rumah Sakit Hampir Over Kapasitas, Rosalina : "kebanyakan pasien titipan dari daerah tetangga"



Bregasnews.com (Kota Tegal) - Tiga Rumah Sakit  (RS) baik milik pemerintah dan swasta yang berada di wilayah Kota Tegal hampir mengalami over kapasitas. Hal tersebut dinilai oleh Politisi wanita PDI Perjuangan Kota Tegal Hj Rosalina SIP sungguh mengkhawatirkan.


"sebab kenapa sampai over kapasitas karena pasien yang dirawat tersebut kebanyakan titipan dari daerah tetangga Kota Tegal"kata Rosalina saat dijumpai di rumah kediamanya.Jum'at (25/06/2021)


Rosalina sebagai Wakil Komisi II anggota DPRD Kota Tegal fraksi PDI Perjuangan menjelaskan keadaan seperti ini merupakan dampak dari lonjakan kasus positif covid-19 banyak juga di berbagai daerah bahkan dunia pun merasakan dampak yang luar biasa ini.


Rosalina, berharap kepada pemerintah daerah maupun dinas terkait dan satgas covid-19 segera mungkin mengantisipasi dengan menambahkan ruang atau tempat isolasi yang baik. "apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah karena gerak cepat ketika tempat isolasi di Rusunawa penuh. Pemkot membuka GOR (Gelanggang Olah Raga) di Kecamatan Tegal Selatan sebagai tempat isolasi,"terang Lina  sapaan akrab politisi wanita PDI Perjuangan Kota Tega


Rosalina juga mengapresiasi gerak langkah dari Dinas Kesehatan, Polri dan satgas covid-19 yang sudah bergotong royong melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap patuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. "kenapa harus di vaksin,karena sebagai cara menambah antibody supaya kita tidak rentan terpapar virus covid-19 dan juga vaksin bisa mengurangi gejala berlebih ketika kita terpapar virus covid-19,"pungkasnya.

Koresponden : Gus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman