Komunitas NDASMUMET Buka POSKO Bantuan Isoman Untuk Warga Terdampak Covid-19 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 Juli 2021

Komunitas NDASMUMET Buka POSKO Bantuan Isoman Untuk Warga Terdampak Covid-19



Bregasnews.com - Kepedulian yang dilakukan secara spontanitas dari paseduluran Ndasmumet Brebes tercetus usai salah dua anggota paseduluran mengalami isolasi mandiri (isoman) selama hampir 14 hari lebih yang sekarang telah sembuh sehat kembali dan sudah mulai beraktifitas seperti sediakala.


Salah satu diantaranya Handayani Rien mengungkapkan betapa pedihnya saat-saat mengenang masa-masa isolasi mandiri dirumah seperti harapan itu tipis untuk kembali normal, namun dengan keyakinan berdoa memohon kepada Allah SWT, semua dilalui dengan prihatin dan kesabaran, serta usaha keras untuk kembali sehat terlalui dengan penuh perjuangan, disisi lain dukungan moril juga datang dari keluarga dan kawan-kawan lainnya terutama paseduluran ndasmumet.


" Semua terasa lemas saat awal mengalami sakit itu datang, pandangan kosong, tenggorokan gatal, pernafasan sesak, batuk-batuk, penciuman hilang aroma, dan pengecapan hilang rasa, merasa terkucilkan sendiri dan blenk." tutur rien terbata-bata sambil sesekali menerawang pandang, dihadapan kawan dan wartawan diposko Ndasmumet Brebes. (13/07/21).


Dari pengalaman tersebutlah yang akhirnya timbul sebuah gagasan positif untuk dapat membantu para warga-warga miskin yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dirumah masing - masing melalui cara mensuport bahan makanan apa saja yang dapat meningkatkan imun tubuh mereka yang sedang menjalani disebabkan terpapar positif covid-19, agar dapat meringankan beban mereka kelak.


" Kami mulai hari ini senin  (13/07/21) membuka donasi dalam bentuk sembako, vitamin c, madu, sayuran, buah, makan minum siap saji atau jika tidak ingin repot uang tunai juga boleh kami menerima semua dengan senang hati yang nantinya akan kami salurkan kepada warga miskin yang terpapar covid-19 menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing". Darisman Ebet menjelaskan maksud dan tujuan dibukanya posko kemanusiaan ndasmumet itu.


Sementara ini baru dimulai sudah ada 2 (pendonasi) dari warga Brebes kota sekitar posko namun tidak mau disebut namanya berupa uang tunai 150.000 dan dari Tanjung Andri dan Desi pasangan suami istri pemilik usaha Rumah Khitan Yasmincare yang terletak diruko sengon indah, memberikan bantuan dalam bentuk 100 telur ayam dan 16 botol kemasan susu siap konsumsi.


" Awal yang baik alhamdulillah hari ini baru mulai buka posko kemanusiaan isoman covid-19 langsung kedatangan 2 orang donatur dan kami terima dengan membaca bismillah, semoga menjadi langkah awal yang baik dan insya allah berkah serta manfaat". timpal Roni Kribo didampingi Olam Mahesa.


Bagi semua warga masyarakat Brebes umum dimana saja berada yang ingin berpartisipasi silahkan datang langsung keposko ndasmumet yang beralamat dikomplek pasarbuah Pesanggrahan Brebes atau menghubungi Rien, Jamal, Darisman, Roni, Amet jika sudah mengenal bantuan dalam bentuk apapun akan diterima dan disalurkan sesuai amanat. Giat ini dibuka untuk umum dari rakyat untuk rakyat. rakyat bantu rakyat. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman