Dalam Waktu Bersamaan Dua Rumah di Kecamatan Banjarharjo Brebes Terbakar - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 04 Agustus 2021

Dalam Waktu Bersamaan Dua Rumah di Kecamatan Banjarharjo Brebes Terbakar



Bregasnews.com – Dua unit rumah terbakar dalam rentang waktu bersamaan di dua desa di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (4/8/2021).


Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, Kapten Cpl. M. Chaerul menyampaikan, rumah yang pertama mengalami kebakaran adalah milik Ibu Kisem (47), petani asal Desa Cimunding RT. 14 RW. 04, sedangkan rumah kedua milik Misyono (40), warga Desa Pende RT. 01 RW. 02.


“Tidak ada korban jiwa dari kebakaran kedua rumah terjadi sekitar pukul 10.00 WIB,” terangnya.



Saat kejadian itu, rumah Kisem sedang kosong karena sejak pukul 06.30 WIB dirinya ke sawah. Untuk penyebab kebakaran diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang masih hidup saat ditinggal ke sawah yang menyambar kasur kemudian instalasi listrik.


Untuk kerugian akibat kelalaian dari Kisem ditaksir mencapai Rp. 40 juta, sedangkan kerugian materiil yang menimpa Misyono mencapai kurang lebih Rp. 200 juta.


Yuli (40), perangkat Desa Pende menceritakan, awalnya saat berada di kantor desa, dirinya melihat kepulan asap hitam dari rumah Misyono yang berjarak hanya 30 meter dari kantor desa. Kemudian bersama perangkat desa lainnya, ia segera mengecek ke sumber asap, dan benar saja rumah salah satu warganya itu sedang terbakar hebat.


Ia pun segera melaporkannya ke Kades, kemudian Kades segera menghubungi pemadam kebakaran.


Adapun penyebab kebakaran di rumah Misyono masih dalam proses penyelidikan pihak yang berwajib.


Pasca kejadian, Babinsa dan perangkat desa melakukan koordinasi guna pelaksanaan kerja bakti uktuk membersihkan sisa-sisa material kebakaran. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman