Pelatihan GRATIS "Basics of Intelligence" - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 September 2021

Pelatihan GRATIS "Basics of Intelligence"



Bregasnews.com - " Perubahan lingkungan geostrategis yang super cepat dan unpredictable saat ini, ternyata berdampak pula terhadap seluruh sendi kehidupan umat manusia. Baik dampak positif maupun dampak negatif. Salah satu format negatifnya adalah perubahan model dan radius skala ancaman yang bisa berubah setiap saat. Dengan demikian untuk mengantisipasi semua itu diperlukan sebuah model ketahanan semesta yang melibatkan partisipasi publik dalam konteks cegah dini, deteksi dini dan langkah antisipasipatif untuk kepentiangan nasional ", ujar Pemerhati Intelijen Dede Farhan Aulawi di Bandung, Rabu (15/9).


Kemudian Dede juga menambahkan bahwa berangkat dari fakta tersebut, dirinya memandang terkait perlunya pembekalan melalui pelatihan dasar – dasar ilmu intelijen (Basics of Intelligence)  menjadi sangat penting sebagai upaya peningkatan kapasitas warga negara dalam Pencegahan. Penanggulangan dan Penanganan berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungannya masing – masing. 


Meskipun materi yang diberikan masih dasar, tetapi setidaknya bisa menjadi bekal pengetahuan untuk mengerti dan memahami apa itu intelijen. Oleh karena itu masyarakat dinilai perlu paham masalah pengetahuan dan keterampilan teknis dalam mengumpulkan informasi yang relevan, valid dan reliabel dari berbagai sumber, baik dengan cara terbuka atau tertutup untuk kepentingan bangsa dan negara. Itulah sebabnya Rumah Para Pecinta ilmu (RUMPPI) secara konsisten terus berbagi pengetahuan tanpa pamrih. Ada sekitar 2500 judul pelatihan yang digelar hampir setiap Minggu untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia sehingga memiliki kompetensi dan kualifikasi yang memadai.


Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi publik dalam mewujudkan pemahaman dan penguasaan intelijen yang handal melalui upaya pelatihan yang efektif, sehingga terbentuk warga negara yang cerdas, waspada, trengginas dan semakin mencintai bangsa dan negaranya. Adapun manfaat yang akan diperoleh adalah lahirnya partisipasi publik yang efektif dalam menjaga stabilitas keamanan di masing-masing daerahnya.


Kemudian terkait dengan subjek materi yang akan dibahas dalam pelatihan kali ini, meliputi :


- Pengertian dan Ruang Lingkup Intelijen

- Fungsi Intelijen (To Anticipate, to detect, to identify, and to forewarn)

- Intelijen Keamanan dan Intelijen Pertahanan

- Siklus Intelijen : Produk dan Administrasi Intelijen

- Field Preparation : Sabotase, Propaganda, Penggalangan dan Penyusupan

- Human Inteligence & Technology Intelligence

- Geo-stationary Orbiting Surveillance dan Satelit Fotografik


Tempat pelaksanaan di RUMPPI, jl. Mega Asri I no.8 kota Bandung.


Bagi mereka yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi :


Ibu Nuni : 0813-8330-7997


Ibu Nia : 0882-1864-5975


Ibu Lilis : 0878-3770-5505


Ibu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman