Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan, “Standar Pengawalan dan Pengamanan VVIP” - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 28 September 2021

Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan, “Standar Pengawalan dan Pengamanan VVIP”



Bregasnews.com - “ Dinamika kehidupan di tengah masyarakat sangat dinamis dan tidak bisa dikendalikan 100%, artinya segala kemungkinan resiko dari setiap perjalanan atau kegiatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu adanya tenaga pengawalan dan pengamanan bagi orang – orang VVIP menjadi sebuah kebutuhan objektif untuk menjamin keamanan dan keselamatan serta meminimalisir berbagai resiko yang mungkin terjadi. Namun demikian, fakta menunjukan bahwa masih sangat minimnya penyediaan tenaga pengawalan dan pengamanan yang terstandarisasi sehingga memahami betul yugas pokok dan fungsi keberadaannya “, ujar Pimpinan Pusdiklat Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Senin (27/9).


Kemudian Dede juga menjelaskan bahwa sehubungan dengan hal tersebut, maka Pusdiklat Prawita GENPPARI merasa terpanggil untuk turut serta membantu penyediaan SDM pengawalan dan pengamanan melalui suatu pendidikan singkat yang diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat untuk memiliki profesi tenaga pengawal dan pengaman orang – orang VVIP. Jadi bagi mereka yang sudah memiliki pengawal tetapi dianggap pengetahuan dan keterampilannya dalam pengawalan dan pengamanan masih kurang, maka bisa diikutsertakan untuk mengikuti pelatihan ini. Ujarnya.


Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang terkait dengan tugas – tugas seorang pengawal atau pengaman VVIP, baik kebijakan, prosedur sampai langkah – langkah teknis yang harus dilakukan dalam memberikan perlindungan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pimpinannya. Di samping mengasah kemampuan fisik seperti kemampuan bela diri dan penampilan, dipandang perlu juga untuk mengasah fikiran dan kecerdasannya agar menjadi personil yang selalu sigap, trengginas dan cerdas.

 

Adapun ruang lingkup materi yang akan dibahas pada kesempatan ini meliputi :

- Pengertian dan Ruang Lingkup Pengamanan

- Potensi Gangguan kamtibmas Terhadap VVIP

- Konsfigurasi Standar Pengamanan

- Standar Perlengkapan dan Peralatan

- Teknik dan Taktik Menghadapi Berbagai Ancaman

- Pengawalan Dalam Situasi Formal dan Penyamaran

- Pelaksanaan Pengawalan dan Pengamanan

- Pengamanan Saat di Kendaraan

- Pengamanan Saat Berjalan kaki

- Pengamanan Saat Menggunakan Eskalator dan Lift

- Pengamanan Saat di Transportasi Umum

- Pengamanan Saat di Lokasi Kegiatan

- Pengamanan Saat di Hotel dan Tempat Ibadah

- Pengamanan Saat di Podium

- Pengamanan Saat Kunjungan Pribadi

- Pengamanan Saat di Rumah


Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan pelatihan ini, bisa menghubungi :

Ibu Nuni : 0813-8330-7997

Ibu Nia :  0882-1864-5975

Ibu Lilis : 0878-3770-5505

Ibu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman