Hari Santri 2021, Kapolres Brebes Tinjau Vaksinasi Ribuan Santri di Ponpes Al Hasaniyah Kedawon - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 Oktober 2021

Hari Santri 2021, Kapolres Brebes Tinjau Vaksinasi Ribuan Santri di Ponpes Al Hasaniyah Kedawon



Bregasnews.com – Gerai Vaksin presisi Polres Brebes Polda Jateng terus melakukan Vaksinasi massal kepada masyarakat Kabupaten Brebes.

Kali ini Gerai Vaksinasi hadir 1.200 dosis untuk para santri di Ponpes Al Hasaniyah Kedawon kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, sabtu (23/10).

Ribuan santri tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Bahkan, antrean santri yang mendaftar juga cukup banyak. sejumlah petugas Kepolisian mengatur para santri agar tetap menjaga jarak dan memakai masker sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan Vaksinasi ini dalam rangka dengan hari santri 2021 yang dilaksanakan 22 oktober 2021, dengan tema Santri Siaga Jiwa Raga.

Untuk memantau langsung pelaksanaanya, Kapolres Brebes bersama dengan PJU Polres Brebes hadir dalam Vaksinasi massal yang di laksanakan di ponpes AL Hasaniyah Kecamatan larangan.

Dalam sambutanya, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengucapkan terimakasih kepada Pengasuh Ponpes Al Hasaniyah yang sudah menyambut baik kehadiran kami disini dalam rangka silaturahmi dan vaksinasi massal.

“kami keluarga besar Polres Brebes mengucapkan Selamat hari santri 2021 , semoga santri selalu memberikan kontribusi kepada bangsa dan Negara,”ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa santri merupakan generasi penerus bangsa, masa depan ada pada generasi penerus bangsa, dan para santri semuanya.

Vaksinasi itu sangat penting, tentunya vaksinasi ini untuk memberikan antibodi pada para santri dan menciptakan Herd Imunity dalam pencegahan Covid -19. 

“Insyallah salah satu bentuk ikhtiar kita untuk mencegah penularan virus Covid -19 para santri dapat beraktifas seperti biasa, dan tercipanya Herd Imunity untuk masyarakat kabupaten Brebes”Imbuhnya.

Kapolres juga mengajak para santri tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, memakai masker,mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Terimkasih kepada pengasuh dan pengurus ponpes yang ikut dalam mengedukasi protokol kesehatan, bahwa Prokes sangat penting untuk kita dan semuanya,”paparnya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Alhasaniyah KH. Nuridin mengatakan terimakasih pada Kapolres Brebes, beliau datang kesini memberikan pengayom kepada kita dan menjaga ketertiban sehingga kabupaten Brebes tetap aman dan kondusif.

“Pagi hari ini, beliau Kapolres bersama ponpes memberikan manfaat bagi para santri untuk kegiatan vaksinasi Covid -19,”ungkapnya.

Ahmad Rizki Rimawan (13) santri Ponpes Al Hasaniyah mengucapkan terimakasih kepada Polres Brebes yang membuka Gerai vaksinasi Presisi ini.

“Terimakasih Polres Brebes, kami sudah di vaksin,”pungkas Rizki. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman