Makesta Merupakan Syarat Para Pelajar NU Untuk Masuk IPNU-IPPNU - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 09 November 2021

Makesta Merupakan Syarat Para Pelajar NU Untuk Masuk IPNU-IPPNU



Bregasnews.com - Makesta (Masa kesetiaan Anggota) merupakan sebuah syarat para pelajar Nahdlatul Ulama untuk masuk sebagai anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Cimahi Selatan yang berlokasikan di Yayasan Tabiyatul Islam Ar-Riyadl Rancabentang. Pada hari Jum'at-Minggu tanggal 05-07 November 2021 dengan diikuti peserta sebanyak 40 Orang.


Pada kegiatan Makesta ini diterangkan berbagai macam materi seperti; Ke-NU-an, Ke-Aswaja-an, Ke-IPNU-an, Ke-IPPNU-an, Ke-Bangsa-an dan lainnya.



Ketua PAC IPNU Kecamatan Cimahi Selatan berharap setelah dilaksanakannya kegiatan Makesta ini, Pelajar NU di Cimahi mampu menjadi pemimpin di masa mendatang dan tetap berpegang pada nilai-nilai keterpelajaran yang berhaluan Ahlusunnah wal jama'ah An-Nahdliyyah seperti halnya yang sudah dicantumkan pada Tema kegiatan.


Pada kegiatan Makesta ini peserta tidak hanya diberi materi, tetapi peserta juga diajak untuk melaksanakan sholat tahajjud berjama'ah. Dan yang menariknya disela-sela materi kegiatan peserta diajak untuk bermain games yang sudah dipersiapkan oleh pengurus PAC Cimahi Selatan.

Menjelang akhir kegiatan, diadakannya pembaitan untuk calon anggota IPNU dan IPPNU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman