Inilah Tips Mengkilapkan Lampu Depan Mobil atau Motor - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 26 Desember 2021

Inilah Tips Mengkilapkan Lampu Depan Mobil atau Motor



Bregasnews.com – Ternyata mengkilapkan lampu kendaraan bermotor yang mulai menguning atau buram sangatlah mudah dan bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja di rumah.


Diutarakan Sertu Sunardi (52), Bintara Angkutan Kodim 0713 Brebes, cukup siapkan amplas ukuran 2000, rubbing compound, rubbing pengkilap, dan juga air bersih.


“Pertama-tama lampu kendaraan kita basahi dengan air, begitu juga dengan kertas amplas. Selanjutnya gosok kaca lampu dengan amplas basah tersebut sampai kaca benar-benar halus,” beber warga Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah itu, Minggu (26/12/2021).


Setelah proses itu, barulah lampu dikeringkan dengan lap, kemudian mulailah proses digosok dengan compound sampai beberapa kali.


Proses finishing adalah menggosok kembali lampu yang sudah di compound dengan pasta pengkilap.


“Proses ini sebaiknya dilakukan minimal 3 kali agar hasilnya lebih maksimal. Kuncinya adalah lampu kendaraan di amplas sampai benar-benar halus, dari yang semula kuning sampai menjadi putih,” tegasnya.


Sunardi menambahkan, cara itu ia dapatkan dari teman di salon mobil sekitar 5 tahun lalu.


“Semoga cara ini bermanfaat, sehingga kita tidak usah membeli lampu baru yang tentunya akan mengoyak kantong,” pungkasnya.


Dibenarkan Serma Aan Setyawan, cara tersebut langsung dipraktekkan untuk mengkilapkan lampu depan innova, dan hasilnya benar-benar luar biasa.


Menurut Aan, modal terberat adalah tenaga saat 3 proses menggosok, yakni mengamplas, mengcompound, dan finishing.


“Selamat mencoba dan membuktikannya sendiri,” ucapnya. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman