Prawita GENPPARI Gelar Saresehan Wisata di Guci Tegal, Jawa Tengah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 Desember 2021

Prawita GENPPARI Gelar Saresehan Wisata di Guci Tegal, Jawa Tengah



Bregasnews.com - “ Sepertinya tak pernah lelah dalam mengabdi untuk negeri “, begitulah ungkapan yang pas untuk Prawita GENPPARI dalam kiprahnya memajukan pariwisata, seni budaya dan UMKM di seluruh Indonesia. Bayangkan saja, sebuah organisasi pegiat pariwisata yang terus bergerak dari satu daerah ke daerah lainnya, dari satu desa ke desa lainnya tanpa ada dukungan anggaran dari Pemerintah sedikitpun, tanpa ada honorarium/ gaji dari siapapun, bahkan harus merogoh kocek pribadi sendiri. Namun demikian kiprah dan jadwal kegiatannya begitu padat untuk terus berbakti tiada henti dalam memetakan, mendesain, membangun dan mengembangkan berbagai desa wisata dengan prototype yang disesuaikan pada kontur wilayah desanya masing – masing. Tentu tidak mudah untuk menemukan manusia – manusia yang terpanggil bekerja sepi ing pamrih dan semua dilandasi pada keikhlasan sosial sebagai pelengkap amal ibadah dalam memanifestasikan rasa syukur atas karunia Tuhan yang telah melimpahkan keindahan alam yang luar biasa bagi bangsa Indonesia.


Kali ini kegiatan Prawita GENPPARI berupa “Saresehan Wisata” yang diselenggarakan di desa Guci kabupaten Tegal propinsi Jawa Tengah. Sarasehan wisata adalah wadah kegiatan berdiskusi / bertukar pikiran antara para tokoh dengan masyarakat yang bertujuan untuk berdiskusi membahas permasalahan-permasalahan yang ada dalam membangun dan mengembangkan desa – desa wisata guna menunjang kemajuan industri kepariwisataan Indonesia. Melalui diskusi dan tukar fikiran inilah, jika ditemukan beberapa kendala dalam pengembangan potensi wisata yang ada di wilayahnya, bisa dicarikan solusi terhadap kemungkinan – kemungkinan yang bisa dilakukan bersama.


“ Alhamdulillah, Tim DPP Prawita GENPPARI saat ini bisa berkunjung ke kawasan objek wisata Guci dan melakukan diskusi dalam bingkai Saresehan Wisata dengan para tokoh masyarakat dan pegiat wisata setempat. Kita berdiskusi tentang banyak hal, mulai dari konsep dasar kepariwisataan sampai wisata edukasi di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi didampingi jajaran pengurus DPD Prawita GENPPARI kabupaten Tegal dibawah pimpinan Pak Marsono di Guci Tegal, Selasa (14/12). (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman