Vaksinasi Massal Door To Door BINDA Jateng di Brebes, Tegal, Pekalongan, Banyumas, Banjarnegara, Purworejo, Magelang Dan Pati - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 19 Desember 2021

Vaksinasi Massal Door To Door BINDA Jateng di Brebes, Tegal, Pekalongan, Banyumas, Banjarnegara, Purworejo, Magelang Dan Pati

 


Bregasnews.com (Semarang) - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah pada hari ini sabtu 18 Desember 2021, kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat secara door to door di 8 Kabupaten meliputi Brebes, Tegal, Pekalongan, Banyumas, Banjarnegara, Purworejo, Magelang dan Pati dengan target sebanyak 15.000 dosis. 



Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M selaku Kabinda Jateng mengatakan terdapat sebanyak 15 titik sentra pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Binda Jateng di 8 Kabupaten tersebut Kabupaten Brebes terdapat 3 lokasi yaitu Desa Slatri Kec Larang, Desa Pemulihan Kec Larangan dan Gedung Serbaguna Kec Songgom. Kab Tegal dilaksanakan di Desa Ujungrusi Kec Adiwerna dan Desa Bojong Kec Bojong. Kab Banyumas dilaksanakan di SDN 1 Sanggreman Kec Rawalo. Kabupaten Pekalongan terdapat 3 lokasi meliputi Kelurahan Bener Kec Wiradesa, Desa Kayugerita Kec Karanganyar dan Desa Kertijayan Kec Buaran. kemudian untuk Kab Banjarnegara dilaksanakan di 3 lokasi meliputi, Desa Plorengan Kec Kalibening, Desa Sirukun Kec Kalibening dan Desa Kaliajir Kec Purwonegoro. Kab Purworejo di SDN 1 Sucenjurutegah Kec Bayan, Kab Magelang di MI Sutopati Dsa Sukomakmur Kec Kajoran. Terakhir Kab Pati dilaksanakan di Desa Tegal Arum Kec Jaken.


" Provinsi Jawa Tengah per 17 Desember 2021 (https://vaksin.kemkes.go.id/)  diketahui bahwa capaian vaksinasi tahap 1 mencapai 75,10% dengan total penduduk yang telah divaksin sebanyak 21.574.317 jiwa dari target 28.727.805 jiwa. Dari data tersebut, masih terdapat sebanyak 7.153.488 jiwa penduduk jawa tengah yang belum divaksin/ belum melaksanakan vaksin." Ungkapnya.


Dijelaskannya, konsep door to door / jemput bola masih menjadi strategi Binda Jateng dalam mengejar capaian vaksinasi kami tiap pelaksanaan vaksin. Hal ini karena banyak warga yang selama ini belum vaksin memang memiliki kendala dalam menjangkau lokasi sentra-sentra vaksin. Dengan mendekatkan pelayanan vaksinasi hingga tingkat desa bahkan mendatangi rumah warga kami yakin semakin banyak warga yang tervaksin dan terbantu mendapatkan vaksin. 


" Sesuai arahan Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan bahwa vaksinasi perlu digencarkan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity / kekebalan komunal. Binda Jateng sesuai instruksi pimpinan, melaksanaan vaksinasi, dengan harapan kekebalan komunal segera terbentuk dan Pandemi Covid-19 dapat dikendalikan, terlebih saat ini varian omicron telah terkonfirmasi masuk di Indonesia. Masyarakat diminta tidak panik, dan tetap menegakan protokol kesehatan secara ketat, dan melaksanakan vaksinasi" pungkasnya. (tris/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman