Giat Baksos Kembali Dilakukan Komunitas Ndasmumet Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 15 Januari 2022

Giat Baksos Kembali Dilakukan Komunitas Ndasmumet Brebes



Bregasnews.com - Kembali acara kemanusiaan kepedulian terhadap masyarakat sekitar dalam wujud giat bakti sosial pembagian sembako untuk 110 KK oleh paseduluran NDASMUMET brebes digelar mengawali kegiatan awal tahun 2022 dihalaman komplek pasar buah lingkungan markas besar komunitas tersebut (sabtu, 15/1/22) didukung pemda kabupaten brebes melalui lembaga baznas.


Acara tersebut dimulai sejak jam 07.00 sampai dengan jam 09.00 wktu setempat dihadiri bupati brebes yang diwakilkan oleh wabup H.Narjo, SH, MH beserta rombongan staff ahli bagian kesra, kepala dinas tenaga kerja, kabid dikpora, ketua baznas, camat brebes, lurah brebes juga personil pol pp yang ikut menjaga lancarnya acara tersebut secara khidmat hingga selesai damai dan tertib.


"Acara baksos ini kami lakukan setiap tahun selalu bertepatan pelaksanaannya diawal tahun, ini pelaksanaan yang kelima yang komunitas kami lakukan, tentunya bermitra dengan pemda kabupaten brebes ". Tegas Heru Herman ketua pelaksana kegiatan, membuka obrolan dengan wartawan.


Warga masyarakat tidak mampu berdatangan secara antusias kelokasi yang telah dipersiapkan secara rapih dan matang oleh komunitas NDASMUMET Brebes, mereka berasal dari lingkungan terdekat posko komunitas NDASMUMET yaitu dari  pesanggrahan dan pasar batang, warga memenuhi area dengan menjalani protokol kesehatan yang sangat ketat.


"kami atas nama pemerintah daerah kabupaten brebes mewakili bupati brebes sangat mendukung penuh, ide baik dari komunitas NDASMUMET ini, sehingga dapat bersinergi positif dalam hal program berbagi untuk mengisi kebutuhan masyarakat miskin dan tidak mampu, dengan memberikan kebutuhan sembako yang di kelola melalui lembaga baznas kabupaten brebes , paling tidak yang telah dilakukan oleh komunitas NDASMUMET ini bisa mengurangi beban mereka yang sangat membutuhkan dan ini tindakan nyata yang baik wajib didukungnya". Wakil bupati NARJO menambahkan disela pembukaan acara, yang kehadirannya mewakili Bupati Brebes Yang Mengisi agenda ditempat lain.


Sementara itu disudut lain ketua baznas ABDUL HARIS mengatakan "bahwa apa yang dilakukan oleh komunitas NDASMUMET sangat sejalan dengan misi program baznas, semua itu demi bermanfaatnya program yang berjalan bagi masyarakat dikabupaten brebes khususnya, agar pemberian bantuan tersebut sampai kepenerima yang berhak".


Komunitas NDASMUMET ini telah melakukan banyak hal positif dikabupaten brebes, terbentuk sejak tahun 2007 dibrebes bukan semakin surut semangat dan kreatifitasnya tapi malah semakin meningkat kesadaran dalam berbuat segala macam bentuk kegiatan positif diantara salah satunya adalah baksos pembagian sembako dengan menggandeng pemda kabupaten brebes dan baznas kabupaten brebes saat ini, bagi kawan kawan seduluran NDASMUMET berbuat sekecil itu sudah cukup jika semua berangkat dengan keikhlasan, daripada berbuat hal besar tapi hampa dan tanpa makna. 


Sementara salah satu personil NDASMUMET Gus Bill yang didampingi Jamal Guntur, Roni Kribo, Rien Handayani, Olam Mahesa Dan Darisman ebet mengatakan  "kehadiran komunitas NDASMUMET adalah wujud rasa syukur yang tak ternilai, telah diberikannya kesolidan, kekompakan berkawan dengan rasa berkeluarga, yang semuanya mengalir apa adanya tanpa dibuat buat, hingga bertahan selama 5 tahun ini sudah karunia bagi kami" cetus Gus Bill bergaya santai  mengakhiri percakapan.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman