Uji Ketrampilan Bagi Prajurit Teritorial dan Intelijen Kodim Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 Februari 2022

Uji Ketrampilan Bagi Prajurit Teritorial dan Intelijen Kodim Brebes

 


Bregasnews.co. – Ratusan prajurit Kodim 0713 Brebes kembali diuji keterampilan perorangan tentang penguasaan ilmu kewilayahan (teritorial) serta intelijen bagi prajurit intel.


Disampaikan Pjs. Pasi Ops Kodim Brebes Kapten Arhanud Suryadi SH, Uji Terampil Perorangan (UTP) jabatan itu dilaksanakan selama 3 hari di wilayah Koramil 09 Tonjong.


Materi yang diujikan berpedoman kepada Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) tingkat 3 sampai 7 yang meliputi navigasi darat (ilmu medan dan kompas), teknik dasar menembak, sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, dan Binwanwil (Pembinaan Perlawanan Wilayah).


Masing-masing materi tersebut diujikan di 7 pos, yaitu 6 pos materi teritorial dan 1 pos khusus bagi prajurit intelijen.


“Ujian teori maupun praktek ini diikuti seluruh anggota Babinsa di 17 Koramil jajaran Kodim Brebes,” bebernya, Rabu (9/2/2022).


Dijelaskannya lanjut, ujian ini guna mengasah, memelihara, dan meningkatkan kemampuan setiap prajurit babinsa atau intelijen yang bertugas di 17 wilayah kecamatan di Kabupaten Brebes.


“Ujian ini sebagai indikator demi kepentingan pembinaan personel sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” tandasnya. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman