Data Kemiskinan Tidak Transfaran Perlu Direvisi Dinsos Provinsi Jawa Tengah Adakan Bintek - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 12 Maret 2022

Data Kemiskinan Tidak Transfaran Perlu Direvisi Dinsos Provinsi Jawa Tengah Adakan Bintek

                                           


Bregasnews.com - Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah mengadakan acara bimbingan teknis  Aplikasi operator desa di tingkat kecamatan Brebes pada hari  jumat 11 maret  2022,  hadir dalam acara 23 operator desa dan kelurahan , Koordinator pengelolaan data Kemiskinan  Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dan hadir  dalam acara  Bambang Setiawan Kabag Sosial Dinas Sosial Kabupaten Brebes,  serta  Camat Brebes Asip Fauzan S H . S Ip.

Ellia Choriroh Koordinator  Pengelolaan Data  Kemiskinan Provinsi Jateng


Ellia Choriroh Koordinator Pengelolaan Data  Kemiskinan Provinsi Jateng saat dikonfirmasi menjelaskan pemberian bimbingan teknis dimaksud agar  dimasukkan variabel  baru dalam Pengolahan data DTKS yakni variabel aset, rumah, pendidikan, data Bansos dari tingkat pusat  sampai daerah.


" Mengenai banyaknya data yang berbeda antara  Data DTKS (Data Terpadu Kemiskinan Sosial) dan data kependudukan diakui penyebabnya karena tahun 2020 ada Instruksi dari Kementerian Sosial untuk menghilangkan data aset dan rumah tahun 2022 ini variabel itu dimunculkan kembali serta ditambahkan data kependidikan hal ini dimaksud supaya  memperbaiki data agar sesuai dengan realita di lapangan" jelasnya.


Sementara masyarakat siapa saja menemukan data agar bisa melaporkan seseorang agar dia yang kenyataannya mampu dan tergolong kaya tapi mendapatkan bansos, hal ini bisa dirubah di D T K S dengan melaporkan ke Kemensos  menggunakan aplikasi playstore usul sanggah dari kementerian sosial.( Teguh -red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman