Wujudkan Merdeka Belajar, DEMA FUAD IAIN Pekalongan Adakan Talkshow Sekolah Merdeka - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 20 Maret 2022

Wujudkan Merdeka Belajar, DEMA FUAD IAIN Pekalongan Adakan Talkshow Sekolah Merdeka

 


Bregasnews.com (Pekalongan) - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah adakan kegiatan Talkshow Sekolah Merdeka dengan tema; Tetep, Antep lan Mantep. Kegiatan diselenggarakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan di Ruang Meeting FUAD IAIN Pekalongan pada hari minggu, 20 Maret 2022, pada kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus ormawa dan mahasiswa dengan menghadirkan tiga narasumber yang kompeten dalam bidangnya, yakni M. Niamil Hida , Ribut Achwandi dan Toto Rahardjo.



Kegiatan talkshow sekolah merdeka ini merupakan agenda program kerja pertama dari kementerian pendidikan dan kebudayaan Kabinet Bhineka Tunggal Ika Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar mahasiswa secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki potensi spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang dibutuhkan dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara. 


Saeful, Selaku ketua Panitia dalam sambutannya menuturkan "Kegiatan Talkshow Sekolah Merdeka bertujuan dalam mewujudkan tonggak kuat pendidikan dalam menuntaskan berbagai problematika yang ada di masyarakat" 


Hal serupa juga dikatakan oleh Toto Rahardjo selaku narasumber kegiatan mengatakan "Bahwa pembelajar harus memahami pendidikan beserta problematikanya, guna mewujudkan hakikat pendidikan yang sebenarnya"


Harapan diadakannya Talkshow sekolah Merdeka ini secara umum yakni dapat mengentaskan kemisikinan pengetahuan serta kebodohan. Karena Pendidikan mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang beradab dan berbudaya. Talkshow Sekolah Merdeka memiliki peran dalam gerakan mahasiswa yang secara massif mampu mewujudkan merdeka belajar di lingkungan kampus dan masyarakat luas. (Mishbah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman