Bantu Warga Kurang Mampu, PLN Peduli Salurkan Bantuan 75 Sambungan Listrik - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 Juni 2022

Bantu Warga Kurang Mampu, PLN Peduli Salurkan Bantuan 75 Sambungan Listrik



Bregasnews.com - Tegal, 22 Juni 2022, Listrik merupakan salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Adanya listrik tentunya dapat mempermudah aktivitas maupun kegiatan di dalam rumah.


Namun demikian, hal ini belum dapat dirasakan sepenuhnya oleh Ibu Warisah, warga kelurahan Tegal Sari Kecamatan Tegal barat, Kota Tegal. Beliau yang sehari-hari bekerja mengumpulkan sampah, dan sang suami sebagai nelayan mengunakan listrik yang didapat dari rumah tetangganya.


Melalui program PLN Peduli, kini Warisah dapat memiliki sambungan listrik sendiri. Sambungan listrik gratis ini merupakan satu dari 75 (tujuh puluh lima) sambungan yang merupakan bantuan dari PLN. Senyum sumringah terpancar dari wajah Warisah setelah diterimanya bantuan listrik gratis ini.


“terima kasih kepada PLN atas bantuan penyambungan listrik gratis ini, saya senang sekali dapat bantuan Listrik,” ucapnya sambil tersenyum.



Secara simbolis, bantuan diserahterimakan oleh Manager PLN UP3 Tegal, Suparje Wardiyono didampingi oleh  Manager ULP Tegal Kota, Rahmat Taupik dan Tim TJSL dan kepada Warisah yang disaksikan oleh stakeholder setempat. Suparje berharap bantuan ini dapat meringankan beban ibu Warisah dan keluarga.


“Kami dari PLN berharap dengan diberikannya batuan sambungan listrik gratis ini dapat meringankan beban ibu Warisah dan keluarga, dan kini tidak perlu menyalur lagi,” imbuhnya di sela penyerahan bantuan.


Penyambungan bantuan listrik gratis ini dilaksanakan mulai bulan Mei hingga Juni 2022. Penerima bantuan tersebar  di wilayah Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Brebes yang mana seluruh  penerima bantuan juga sebelumnya telah dilakukan verifikasi pada DTKS (Data Terpadu Keserjahteraan Sosial) untuk memastikan penerima tepat sasaran. 


Rumah penerima bantuan mendapatkan listrik dengan daya 450 Volt Ampere (VA) juga termasuk di dalamnya pembuatan instalasi di dalam rumah dengan Sertifikat Laik Operasi (SLO).


Sementara itu Ketua RW setempat, Imam juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada PLN.


“Saya selaku ketua RW berterima kasih kepada PLN karena membantu warga kami yang kesulitan. Sekarang ibu Warisah bisa memiliki listrik sendiri, sebelumnya nyalur dari tetangga. Matur nuwun PLN, semoga PLN semakin jaya” tuturnya.


Di akhir pertemuan, PLN mengajak penerima bantuan dan warga sekitar untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk mendapatkan layanan PLN dengan lebih mudah. PLN Mobile dapat diunduh melalui playstore ataupun appstore pada smartphone. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman