Prawita GENPPARI Beri Motivasi Ratusan Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gorontalo - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Juni 2022

Prawita GENPPARI Beri Motivasi Ratusan Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gorontalo



Bregasnews.com - Prawita GENPPARI berbakti tiada henti. Tidak mengenal jeda dan lelah, terus melangkah untuk memberikan yang terbaik bagi generasi muda, baik pelajar ataupun mahasiswa. Mungkin organisasi tidak bisa mengulurkan tangan dengan materi, tetapi ada yang lebih bernilai daripada nilai rupiah yaitu menanamkan nilai – nilai motivasi agar generasi bangsa tetap teguh dan terus bersemangat dalam menuntut ilmu.


“ Pesantren, sekolah umum dan beberapa perguruan tinggi akan menjadi saksi perjuangan dari setiap tetes keringat pengabdian. Meskipun tidak ditulis dengan tinta emas di dinding istana, namun tetesan keringat yang membasahi bumi menjadi bukti kesaksian yang abadi “, demikian disampaikan Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi seusai menyampaikan motivasi kepada ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Muhamadiyah Gorontalo, Rabu (25/6). 


Acara tersebut dibuka oleh Pembantu Rektor II dan juga dihadiri oleh Pembantu Rektor III bidang kemahasiswaan serta para Dosen dan tentu saja para mahasiswa. Ratusan mahasiswa begitu hening dan terkesima mendengarkan petuah dan nikmatnya kesaksian sebuah perjuangan. Naik turunnya intonasi sang motivator kaliber internasional ini seolah memanjakan jiwa yang dahaga dengan sejuknya energi spiritual yang merasuk ke tulang sukma dan rongga dada. Memang tak diraukan lagi kapasitas dan kapabilitas Dede Farhan Aulawi dalam membawakan acara – acara motivasi di berbagai event dan komunitas. Oleh karenanya tidak heran, saat ceramah usai maka banyak tangan yang terangkat untuk mengajukan pertanyaan yang menukik tajam ke jantung permasalahan yang dihadapi para mahasiswa tersebut. 


Dari beberapa riset yang pernah dilakukan oleh Prawita GENPPARI menunjukan sebuah fakta bahwa motivasi menjadi kunci untuk menumbuhkan semangat juang dan semangat pantang menyerah dari rumitnya sistem pembelajaran di kawah candra dimuka dunia pendidikan Indonesia. Bagi jiwa yang lembek kesulitan membuahkan keputusasaan, tapi bagi jiwa yang kokoh dan tegar akan memandang kesulitan sebuah konsekuensi logis dari anak tangga menuju kesuksesan. Inilah nilai – nilai luhur yang selalu diingatkan oleh Prawita GENPPARI dimana pun bicara tentang pendidikan Indonesia menuju Indonesia unggul dan maju.


Mungkin banyak publik yang tidak tahu, sosok sang motivator yang rendah hati dan sangat bersahaja ini. Dirinya merasa cukup dipanggil nama saja, atau paling banter pakai awalan bagi orang Sunda yaitu Akang alias Kang Dede. Ia tidak suka menempelkan embel – embel gelar kefanaan yang bisa menjerumuskan asa diri pada kesombongan. Padahal pengalaman pendidikan dan pelatihan yang sudah diperolehnya pun didapat dari banyak negara, sehingga ia pun sering diundang untuk menyampaikan beberapa materi yang relevan dengan kedinasan masing – masing instansi yang terkait. Termasuk di perusahaan – perusahaan swasta. Itulah sebabnya badan otonom organisasi yang bernama Pusdiklat Prawita GENPPARI menjadi pusat pendidikan dan pelatihan terlengkap di tanah air. Memiliki sekitar 2500 judul pelatihan dari berbagai rumpun dan disiplin ilmu yang berbeda – beda.


Jadi bagi yang berminat mengetahui berbagai training yang tersedia di Pusdiklat Prawita GENPPARI bisa menghubungi Pak Tata di no. 0813-9466-0000. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman