Prawita GENPPARI Desa Indrajaya Kombinasi Semangat dan Kreativitas Pembangunan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 Juli 2022

Prawita GENPPARI Desa Indrajaya Kombinasi Semangat dan Kreativitas Pembangunan



Bregasnews.com - Di sela – sela kunjungan kerja Prawita GENPPARI ke desa Sundakerta, tim DPP beserta rombongan menyempatkan diri untuk mampir ke desa Indrajaya di kecamatan Sukaratu kabupaten Tasikmalaya. Ini sebenarnya kunjungan tim DPP Prawita GENPPARI yang kedua karena sebelumnya juga pernah berkunjung beberapa bulan yang lalu.


Pada kunjungan yang kedua ini, tim DPP dan rombongan pengurus Prawita GENPPARI dari berbagai daerah dan propinsi sangat mengapresiasi perkembangan pembangunan wisat di desa ini. Hal tersebut berkat kegigihan dari Kepala desa yang didukung oleh seluruh lapisan masyarakat untuk membangun desanya. 


“ Saya sangat mengapresiasi kemajuan desa Indrajaya yang sangat luar biasa ini. Dari kiriman beberapa foto dan video yang disampaikan oleh kepala desa, saya bisa melihat semangat dan kreativitas yang luar biasa. Siang malam seluruh masyarakat bahu membahu bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih untuk membangun desanya sendiri. Kalau bukan warganya, lalu siapa yang akan membangun desa ?”, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Selasa (5/7).


Pernyataan ini ia sampaikan setelah sebelumnya mempin rombongan studi bandung pengembangan pariwisata ke desa Indrajaya kabupaten Tasikmalaya. Begitu datang langsung dijamu makanan khas daerah di atas kolam teratai yang dirancang sangat eksotis dan romantis. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati makanan di atas rakit bambu yang mengingatkan kita pada moda transportasi perairan zaman kerajaan dulu.


Begitupun dengan saung – saung tradisional bambu yang dibuat sangat apik dan indah, melambangkan sebuah karya dan rasa dalam menyusun harmoni jiwa dengan alam sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan. Masyarakat pun tampak begitu ramah menyapa dan menyambut seluruh rombongan dengan penuh rasa kekeluargaan. Meskipun kunjungan kali ini relatif sangat singkat, tetapi keramahan kepala desa dan seluruh warganya dirasakan sangat membekas sebagai sebuah kenangan terindah dalam hidupnya.


“ Alhamdulillah pembangunan kepariwisataan di desa Indrajaya terus berjalan dengan baik. Semangat dan kreativitas ini diyakini bisa meningkatkan minat dan daya tarik kunjungan wisatawan. Prawita GENPPARI akan terus dan selalu bekerjasama dalam pengembangan potensi pariwisata desa. Jika kepala desa dan masyarakatnya memiliki kemauan yang kuat, in sya Allah desa ini akan semakin maju “, pungkas Dede. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman