PUSDIKLAT PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan GRATIS : ”PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN AGROWISATA” - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 01 Juli 2022

PUSDIKLAT PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan GRATIS : ”PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN AGROWISATA”



*Dasar Pemikiran*

Sektor pariwisata memiliki peranan penting dalam pertumbuhan prekonomian di Indonesia. Salah satu yang dapat dilakukan dalam mengembangkan sektor pariwisata terkhusus di pasca pandemi adalah dengan mengembangkan sektor Agrowisata melalui jasa wisata dan pemasaran produk pertanian yang lebih baik. Meningkatnya angka perjalanan dan pengeluaran oleh wisatawan nusantara didukung dengan adanya keanekaragaman kebudayaan serta sumber daya alam yang ada di Indonesia, sehingga Indonesia sangat potensial dalam berbagai aktivitas wisata. Salah satu jenis wisata yang potensial untuk dikembangkan di Indonesia adalah wisata agro atau agrowisata. Namun demikian nampaknya masih banyak yang belum memahami dari aspek perencanaan dan pengembangan potensi agrowisata tersebut. Pengembangan agrowisata secara otomatis juga akan menunjang program ketahanan, bahkan kedaulatan Pangan Nasional.


*Tujuan Pelatihan*

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui bidang kepariwisataan, khususnya Agrowisata.


*Waktu Pelaksanaan*

Hari / tanggal : Minggu, 26 Juni 2022

Waktu : Jam 13.00 – 15.30 wib

Tempat : RUMPPI (Sekretariat DPP Prawita GENPPARI)

Jl. Mega Asri I no. 8, Kota Bandung (600 m dari pintu tol Pasteur)


*Subjek Pembahasan*

- Pengertian dan Ruang Lingkup Agrowisata

- Prinsip – prinsip Agrowisata

- Kriteria Agrowisata

- Jenis dan Potensi Agrowisata

- Zonasi Perencanaan dan Pengembangan Agrowisata


Informasi lebih lanjut hubungi :

- Pak Tata : 0815 7897 7777

- Bu Nuni : 0813 8330 7997

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman