Gus Dawam Meminta Masyarakat Agar Percayakan Proses Hukum Kasus Brigadir J Pada Polri - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 11 Agustus 2022

Gus Dawam Meminta Masyarakat Agar Percayakan Proses Hukum Kasus Brigadir J Pada Polri



Bregasnews.com - H Mohammad Dawam SH.i, MH Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia ( Kompolnas RI )  ikut menanggapi terkait profesionalisme Polri dalam menanggapi kasus kematian Brigadir J dirumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang bertempat di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.


Diketahui sebelumnya dalam keterangan palsu yang diberikan oleh Putri Candrawati selaku istri Ferdy Sambo kepada Polres Metro Jakarta Selatan menyebutkan bahwa telah terjadi tindakan pelecehan seksual oleh Ajudannya yakni Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat ( Brigadir J ) sehingga diketahui ajudan lainnya sampai terjadi baku tembak yang mengakibatkan Kematian Brigadir J.

 Hal itu lantas menimbulkan Asumsi liar pada masyarakat dikarenakan banyaknya kejanggalan dalam kejadian tersebut, mulai dari CCTV secara kebetulan mati, hasil autopsi yang menyebutkan bahwa mayat Brigadir J menunjuk pada bukti lainnya.


Mabes Polri sesuai arahan dari Presiden Akhirnya Membuat Timsus untuk menangani kasus tersebut secara serius, transparan. dan akuntabel. hingga pada tanggal 9 Agustus 2022 Mabes Polri Mengumumkan Tersangka kasus kematian Brigadir J yakni Irjen Pol Ferdy Sambo beserta beberapa ajudannya yakni Bharada E, dan Bharada RR. (9/8/22)



Gus Dawam dalam keterangannya menyebutkan bahwa agar bisa memilah - milah dengan baik informasi yang simpang siur dan menimbulkan spekulasi yang tak mendasar dari masyarakat,

 

 " Kehadiran Polri melalui proses hukum yang jujur, transparan dan dibuka secara terang benderang pasti akan melahirkan keadilan, kepercayaan publik secara lebih luas" Ungkap Dawam (10/8/22)


Dawam menjelaskan pesan tegas Presiden Jokowi harus dilakukan oleh semua pihak, j Dengan  ditegakannya hukum yang jujur, terbuka dan akuntabel akan memberi kepastian, kenyamanan dan keadilan hukum bagi semuanya.


sebagai manusia tak luput dari kekhilafan, ujar Dawam, semua bisa mengalami, termasuk seorang Jenderal.


 "Selaku Anggota Kompolnas, saya Mendorong dan memastikan tahapan proses penegakan hukum yang sedang dijalankan Polri saat ini berjalan di jalur yang pas ( on the track ) menuju hukum yang adil, akuntabel dan transparan. (10/8/22) ucap mantan Komisioner KI DKI tersebut.


Terakhir Dawam mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat mengawal dan mempercayakan Proses hukum yang sedang berjalan tersebut kepada Polri agar terciptanya Keadilan, Transparansi dalam penyelesaian kasus tersebut. (10/8/22). (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman