Kepengurusan Alkhidmah Brebes Resmi Bediri - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 18 Agustus 2022

Kepengurusan Alkhidmah Brebes Resmi Bediri



Bregasnews.com – kepengurusan Al Khidmah Kabupaten Brebes resmi terbentuk sebagai wadah perkumpulan Saduluran pecinta Dzikir dan shalawat, pada sabtu (13/08) kemarin.


Dalam kegiatan musda (musyawarah daerah) ini, hadir langsung Ketua pengurus Alkhidmah Wilayah Jateng - DIY Drs. Teguh Pramono, SH. M.Hum yang meresmikan sekaligus melakukan pelantikan kepengurusan jamaah Alkhidmah di Kabupaten Brebes.


Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pengurus Wilayah At Toriqoh Qodoriyah wa Naqsyabandiyah Al Ustmaniyah Jateng – DIY Kyai H. Ulil Albab, Ketua Pondok Pengasuh Assalafiyah Al Fitroh Semarang Ustad Maksum, Habib Mahmud Bin Muhammad Al Atas, para imam Khususi kabupaten pemalang dan Juga Pengurus daerah kabupaten Pemalang.



Dalam sambutanya, Drs. Teguh Pramono, SH. M.Hum menyampaikan Selayang pandang berdirinya Al Khidmah, majelis yang dirintis dan didirikan oleh oleh Al Maghfurlah Hadratus Syaikh KH Akhmad Asrory Al Ishaqi r.a.


Ia juga menambahkan, majelis ini merupakan perkumpulan yang mempunyai pandangan hidup yang sama dan presepsi yang sama, yaitu gemar berdzikir dan bershalawat.


“Alkhidmah sendiri bukanlah suatu Ormas melainkan jamaah atau perkumpulan,  sudah ada 24 kabupaten di wilayah Jawa tengah yang daerahnya sudah terdapat Jam’aah Al Khidmah ini,”ujarnya.


Harapan kami di resmikanya Jama’ah alkhidmah di kabupaten Brebes, semakin banyak pula jama’ah yang ingin mengikuti kegiatan alkhidmah itu sendiri. “semoga 3-5 tahun mendatang, alkhidmah kabupaten Brebes semakin berkembang dan dalam jangka waktu tersebut sudah dapat melaksanakan acara HAUL Akbar yang akan dihadiri oleh masyarakat banyak,”ujarnya.


Sementara itu dalam kepengurusan yang terbentuk, Aipda Suwito Budi Sosilo menjadi ketua AL - khidmah Kabupaten Brebes.


“Tentunya dengan dipilihnya saya menjadi ketua alkhidmah daerah kepengurusan Kab. Brebes periode 2022 s/d 2026 , membuat jabatan ini adalah sebuah Amanah buat diri saya sendiri beserta jajaran struktur organisasi dibawahnya dan tentunya merupakan bertanggung jawab yang besar,”katanya.


Menurutnya, dengan menggunakan bahaya jawa, bahwa dirinya masuk kedalam alkhidmah adalah dalam rangka mengajak dirinya pribadi sekaligus masyarakat di Kab Brebes pada umumnya untuk " nderek, mbonceng, gandulan " kepada Hadratus Syaikh KH Akhmad Asrori Al Ishaqi r.a. melalui Al Khidmah supaya Selamat didunia ini dan akhirat nantinya.


Acara di akhiri dengan pembacaan ikrar kepengurusan Alkhidmah Kabupaten Brebes, dan di lanjutkan dengan ucapan oleh para jam’ah dan juga ketua Alkhidmah Wilayah Jateng dan DIY. (/Gfn/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman