PRAWITA GENPPARI Beri Motivasi Santri Ponpes As'ad, Jambi - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Agustus 2022

PRAWITA GENPPARI Beri Motivasi Santri Ponpes As'ad, Jambi



Bregasnews.com - Peningkatan kualitas SDM Indonesia menjadi salah satu konsen yang harus terus dilakukan untuk meningkatkan daya saing bangsa di tengah persaingan yang semakin ketat. Hal ini harus dilakukan di semua bidang, karena setiap bidang selalu ada tantangan dan peluangnya masing-masing. Untuk itulah PRAWITA GENPPARI selalu tampil untuk membantu pemerintah dalam bidang SDM, termasuk SDM kepariwisataan, seni budaya dan UMKM.


" Salah satu aspek penting dalam peningkatan mutu SDM adalah membangkitkan motivasi dan semangat belajar untuk terus maju. Saat ini sarana prasarana belajar semakin berkembang, termasuk platform belajar berbasis digitalisasi yang ditandai dengan banyaknya e-library dan e- books lainnya. Kita semua tentu harus memanfaatkan momentum ini dengan sebaik mungkin dengan cara membangkitkan minat baca dan semangat belajar ", ujar Ketum DPP PRAWITA GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Rabu (24/8).


Hal tersebut ia sampaikan sekembalinya dari kegiatan motivasi santri berprestasi di pondok pesantren As'ad, kota Jambi propinsi Jambi. Pada kesempatan tersebut nampak hadir pimpinan pondok pesantren, para ustadz dan ustadzah, para tamu undangan serta para santri.


Seluruh peserta yang hadir tampak sangat antusias mendengarkan motivasi dari sang motivator terkenal di tanah air ini.


Dede juga menceritakan sepenggal perjalanan hidupnya dimana sudah menjadi yatim piatu sejak duduk di bangku SMA. Namun kenyataan tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk terus maju dan tetap semangat dalam menimba ilmu. Untuk itulah ceramah yang ia sampaikan nampaknya sangat membumi karena didasarkan atas perjalanan yang pernah dilaluinya sehingga bukan orasi teoritik semata.


" Mudah - mudahan apa yang dilakukan oleh PRAWITA GENPPARI ini, bisa bermanfaat untuk semuanya terutama dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia. Semangat perjuangan dan pengabdian pada nusa dan bangsa harus terus digetoktularkan pada generasi selanjutnya sesuai dengan tantangan zaman yang akan dihadapi pada masa mendatang ", pungkas Dede mengakhiri keterangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman