Ship Engine Maintenance Management and Engineering Course - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 03 Agustus 2022

Ship Engine Maintenance Management and Engineering Course

 


(Teknik dan Manajemen Perawatan Mesin Kapal)

Bregasnews.com - Guna meningkatkan utilitas, availabilitas dan reliabilitas terhadap mesin kapal maka diperlukan kompetensi SDM yang memahami dan bisa mengimplementasikan teknik dan Manajemen Perawatan yang efektif dan efisien.

Oleh karena itu, kemahiran mengoperasikan kapal harus diimbangi dengan kemampuan untuk merawat kapal itu sendiri, khususnya permesinannya.


Pada pelatihan ini dibahas konsep dan perkembangan kebijakan perawatan mulai dari corrective maintenance (breakdown / shutdown), preventif maintenance, predictive maintenance, dan total productive maintenance.


Disamping itu juga dibahas terkait maintenance system dan prosedur. Mulai dari maintenance manual, SOP, maintenance instrucion & record, maintenance schedule,  maintenance cost dan maintenance logbook, maintenance budgeting.


Kemudian juga keterampilan teknis seperti vibration Analysis, balancing, corrosion monitoring dan tribology pelumas (oli), serta Maintainability.


Dengan memahami aspek teknik dan Manajemen Perawatan ini, maka diharapkan nilai ekonomi/ umur pakai permesinan akan meningkatkan, dan kapal siap dioperasikan (ready for used) kapan saja serta downtime bisa dikendalikan secara tepat guna dan tepat waktu.


Pada akhirnya polairud bisa melaksanakan tugas pengamanan operasi di seluruh perairan Indonesia semakin maksimal. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman