Pelatihan 1 hari : MENGENAL PETA DAN KONSTELASI MEGATREND DUNIA - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 September 2022

Pelatihan 1 hari : MENGENAL PETA DAN KONSTELASI MEGATREND DUNIA

 


Dasar Pemikiran

Bregasnews.com - Sampai tahun 2045/2050, dunia menghadapi 10 kecenderungan besar (global megatrend), yaitu demografi global, urbanisasi dunia, perubahan geoekonomi dengan meningkatnya peranan emerging economies terutama Asia, integrasi perdagangan internasional, perubahan keuangan internasional, meningkatnya kelas pendapatan menengah (middle income class), meningkatnya persaingan mendapatkan sumber daya alam, perubahan teknologi, perubahan iklim, dan perubahan geopolitik.

Ketimpangan antar kawasan dunia tetap merupakan tantangan besar dunia untuk meningkatkan kesejahteraan manusia. Tekanan penduduk yang besar di Afrika dan Asia serta perbedaan tingkat ekonomi antarkawasan, potensi migrasi antarnegara diperkirakan tetap tinggi. Penurunan tingkat fertilitas dan peningkatan usia harapan hidup, proporsi penduduk usia lanjut dunia meningkat. Semua variabel di atas tentunya akan berpengaruh pada kondisi dan keamanan masyarakat dunia secara keseluruhan. 


*Tujuan Pelatihan*

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada seluruh peserta terkait dengan peta dan konstelasi megatrend dunia yang tentu saja pada akhirnya akan berdampak pada kelangsungan dan kesejahteraan umat manusia secara keseluruhan.


*Subjek Pembahasan*

- Demografi Global

- Urbanisasi Dunia 

- Meningkatnya Peranan Emerging Economies 

- Perdagangan Internasional dan Keuangan Internasional 

- Kelas Pendapatan Menengah (Middle Income Class) 

- Sumber Daya Alam dan Teknologi 

- Perubahan Iklim


Informasi lebih lanjut bisa menghubungi :

- Pak Tata : 0813 9466 0000

- Ibu Ines : 0821 2059 4014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman