Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan : CRIME TRANSFORMATION TO CYBERCRIME - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 September 2022

Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan : CRIME TRANSFORMATION TO CYBERCRIME

 


Dasar Pemikiran

Bregasnews.com - Disadari ataupun tidak, keberadaan teknologi internet pada akhirnya telah mengubah perilaku kriminal, yang pada akhirnya melahirkan apa yang disebut dengan Kejahatan Siber (Cybercrime).  Realita ini pada akhirnya melahirkan beberapa modus operansi baru dalam dunia kriminal, yang tentu saja pada akhirnya kejahatan virtual berdampak terhadap keamanan publik. Oleh karena itu dipandang perlu kemampuan untuk senantiasa mencermati isu – isu strategis terkait dengan kejahatan siber ini, dan sekaligus melakukan risk assesment untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi.

Terkait dengan hal tersebut, seyogyanya menggugah kesadaran kolektif publik untuk meningkatkan daya komputasi pribadi dalam jaringan komunikasi global untuk meminimalisir kemungkinan timbulnya kegiatan kriminal. Terlebih saat ini kita memasuki generasi baru kejahatan siber yang hampir sepenuhnya dimediasi oleh teknologi jaringan yang terintegrasi.


*Tujuan Pelatihan*

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali seluruh peserta denga pengetahuan mengenai transformasi kejahatan di era informasi saat ini, sehingga bisa lebih berhati – hati dan bisa mengantisipasi berbagai kemungkinan kejahatan siber yang bisa terjadi.


*Subjek Pembahasan*

- Understanding crime in the information age

- Cyberspace and the transformation of criminal activity

- Computer integrity crime : Hacking, cracking and denial of service

- Computer assisted crime : Virtual robberies, scams and thefts

- Computer content crime : Pornography, violence, offensive communications

- Cybercrime futures : The automation of offender-victim engagement

- Policing online behaviour : Order and law on the cyberbeat

- Controlling and preventing cybercrime


*Informasi Lebih Lanjut Hubungi :*

- Pak Tata : 0813 9466 0000

- Bu Ines : 0813 2498 5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman