Mahasiswa KKN UIN Gus Dur Pekalongan Ikuti Kegiatan PMT Lokal Desa Dukuhjati Kidul - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 Oktober 2022

Mahasiswa KKN UIN Gus Dur Pekalongan Ikuti Kegiatan PMT Lokal Desa Dukuhjati Kidul

  


Tegal (Bregasnews.com) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Kelompok 32 ikuti Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang diadakan oleh kader posyandu Dukuhjati Kidul dan pemerintah Desa Dukuhjati Kidul Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, bertempat di Aula Balaidesa Dukuhjati Kidul Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. (24/10)


Kegiatan ini dihadiri oleh Muhammad Irfa'i Kepala Desa Dukuhjati Kidul, Bidan Dukuhjati Kidul, Kader Posyandu Dukuhjati Kidul, Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dukuhjati Kidul, Mahasiswa KKN UIN Gus Dur Pekalongan, serta warga masyarakat Dukuhjati Kidul yang menghadiri kegiatan.


Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pendaftaran, pengukuran tinggi atau panjang badan dan penimbangan berat badan, pencatatan, penyuluhan gizi, pelayanan kesehatan dan diakhiri dengan pembagian PMT (Pemberian Makanan Tambahan). Balita dan Ibu hamil perlu secara rutin untuk mendapat PMT untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangannya, sehingga dapat diketahui sedini mungkin jika terdapat hal yang menyimpang.


Kegiatan berjalan dengan baik sampai selesai, warga masyarakat turut berpartisipasi dan mendengarkan arahan yang diberikan oleh kepala desa dan kader posyandu. Harapannya dengan adanya program ini sebagai acuan dalam pelaksanaan PMT kedepannya, sehingga dapat menarik minat Ibu balita dan balita, maupun Ibu hamil untuk memberikan PMT secara rutin.


Siti Tuminah salah satu Kader posyandu Dukuhjati Kidul mengapresiasi pemerintah Kabupaten yang telah memberi perhatian khusus kepada masyarakat, "Terimakasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan anak anak yang usianya dibawah dan tidak sesuai dengan berat badan ada perhatian khusus dari pemerintah dengan pemberian makanan tambahan (PMT), Terimakasih dan sangat bagus sekali" pungkasnya.


Widia Elsa Monalisa selaku Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa Dukuhjati Kidul juga menuturkan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian untuk anak anak Indonesia, "Senang, karena berarti ada rasa kepedulian Dinkes terhadap anak-anak Indonesia. Khususnya anak anak yang kategorinya berat badannya sama tinggi badan tidak sesuai sama usia" tuturnya.


Ia juga berharap nantinya program ini mewujudkan perubahan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, "semoga program ini dapat tercapai, dimana tercapainya itu pertumbuhan bisa ada perubahan dari sebelum ada dilaksanakan kegiatan ini sampai setelah selesai kegiatan ini. Semoga anak anak berat badannya khususnya sama tinggi badannya bisa naik sesuai harapan semuanya", imbuhnya.


Dengan diadakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal ini, nantinya diharapkan dapat meningkatkan perkembangan pertumbuhan anak anak yang berada di wilayah desa Dukuhjati Kidul Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. (Mishbah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman