Bantu Korban Gempa Cianjur, Relawan MPBS Dan Beberapa Relawan Bangun Posko Pengungsian di 5 Titik Desa Cibulakan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 26 November 2022

Bantu Korban Gempa Cianjur, Relawan MPBS Dan Beberapa Relawan Bangun Posko Pengungsian di 5 Titik Desa Cibulakan



Bregasnews.com - Bantu Korban Gempa Cianjur, Relawan Masyarakat Penanggulangan Bencana Satya (MPBS) Bangun Posko Pengungsian di 5 Titik Desa Cibulakan. (25/11)


 Relawan gabungan mendirikan posko pengungsian untuk membantu para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.


Posko pengungsian yang disediakan MPBS dan Gabungan relawan di fokuskan di 5 titik di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Dimana 1 posko pengungsian utama, dan 4 posko pengungsian yang tersebar di kampung-kampung terdampak bencana.


Koordinator Relawan MPBS, KANG SYAM mengatakan, pihaknya menurunkan 46 orang personel yang terdiri dari tim medis, tim dapur umum, dan tim evakuasi.


"Seluruh 46 relawan ini kita sebar di lima titik ini untuk menyisir dan mengevakuasi, memfasilitasi pertolongan pertama, dan menyiapkan makanan cepat saji untuk para korban," kata KANG SYAM di lokasi bencana, (25/11)



SYAM mengatakan, sejauh ini pihaknya belum membangun posko pengungsian tambahan karena terkendala kontur tanah yang labil akibat gempa tektonik terjadi.





"Desa Cibulakan, di Kecamatan Cugenang masuk desa paling terdampak akibat gempa bumi ini, ratusan rumah roboh, 2 uni pesantren rusak, dan akses jalan tertutup, dan sekitar 1500 warga mengungsi," terangnya. (25/11)


Diakui Syam, saat ini pihaknya terkendala kebutuhan logistik. Padahal, hal itu sangat dibutuhkan di lokasi bencana, Oleh karenanya MBPS masih membuka donasi bagi mereka yang ingin ikut membantu meringankan beban saudara korban gempa cianjur


"Karena cuaca hujan pertama kita kekurangan terpal, makanan cepat saji, bahan makanan, dan P3K. Itu kebutuhan mendesak sekarang, karena ini kita juga mendapat kendala logistik yang dibutuhakan susah didapat di Cianjur, karenanya harus dimobilisasi dari luar Cianjur," tutupnya (25/11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman