Forum Guru Non ASN Gelar Aksi Demo Di Halaman DPRD Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 07 November 2022

Forum Guru Non ASN Gelar Aksi Demo Di Halaman DPRD Brebes



Bregasnews.com - Iringan Shalawat Nabi Muhammad SAW berkumandang saat aksi demo ratusan guru digelar di halaman gedung DPRD Brebes, Senin (7/11/2022).


Aksi demo yang mengatasnamakan Forum Guru Non ASN P2 & P3 Kabupaten Brebes ini, mendapat pengamanan cukup ketat dari apara kepolisian.


Sejumlah spanduk juga dibentangkan mewarnai aksi demo tersebut.


Tak lama setelah berorasi, para pendemo melalui perwakilannya diterima Wakil Ketua DPRD Kabupaten Brebes, Teguh Wahid Turmudi, jajaran Komisi I DPRD Brebes dan Sekda Ir Djoko Gunawan MT beserta jajarannya.



Hadir juga Ketua PGRI Kabupaten Brebes, Sutikno bersama.pengurus.


Ketua PGRI Kabupaten Brebes, Sutikno berharap agar 1285 guru non ASN Kabupaten Brebes bisa terakomodir databasenya di Kemenpan dan RB. Sehingga nasib mereka bisa lebih jelas.


Sementara, rekan-rekannya beraudensi di ruang pertemuan, di.luar gedung DPRD alunan shalawat terus berkumandang.



Ketua Forum Guru Non ASN P2 dan P3,  M Rosul di hadapan wakil rakyat dan Sekda beserta jajarannya, menyampaikan  

Pihaknya telah berbondong-bondong terkait  pemberkasan tenaga menyita waktu, meninggalkan tangis jawab demi untuk masa depan yang lebih baik dengan formasi untuk Brebes sebanyak 1.285. yg terdiri dari pl p2 p3, yang mana didalamnya adalah pihaknya sebagai P2.P3. | 


Dengan suara terbata-bata dan berlinang air mata, Rosul juga mempertanyakan hasil rapat dengar dengar pendapat antara Komisi X DPR RI dengan Kementerian Pendidikan yang disampaikan oleh Prof Dr Nunuk Suryani MPd, bahwa Brebes menarik atau membatalkan kesertaan P3K dari 1285 diganti dengan usulan tertanggal 2 November 2022 yang hanya mengusulkan 537 formasi untuk P1. Sedangkan untuk P2 dan P3 tidak diusulkan oleh pemerintah daerah.


Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Forum Gurun ASN P2 dan P3 Kabupaten Brebes, Yulia.


"Usulan kami, 1285 bisa diangkat semua tidak hanya yang formasi PI saja yang sejumlah 537," tandas Yulia.


Sementara perwakilan PI juga mengusulkan agar jangan dianaktirikan.


Sekda Brebes, Ir Djoko Gunawan MT dalam kesempatan itu menjelaskan, pihaknya telah mengusulkan ke Kemenpan RB, BKN dan Kementerian Keuangan akan mengusung kembali sejumlah 1285 guru non ASN P1, P2 dan P3 untuk diusulkan kembali agar formasi tersebut semuanya bisa diakomodir untuk diteruskan pada proses selanjutnya.


Setelah audensi, Forum Guru Non ASn dengan tertib meninggalkan gedung DPRD Brebes dengan tertib.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman