Hari Ini, 139 Pemain U-16 Ikuti Seleksi Program Persab Development - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 30 April 2023

Hari Ini, 139 Pemain U-16 Ikuti Seleksi Program Persab Development



Bregasnews.com - Setelah resmi dilaunching pada 3 April 2023 lalu, kini Persab Development mulai bergerak cepat mencari bibit-bibit pemain berbakat dengan menggelar seleksi untuk jenjang U-16, khususnya di Kabupaten Brebes. 


Ada sebanyak 139 pemain lokal telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pemain U-16 yang dibuka oleh Persab Development, di Stadion Karangbirahi Brebes, Minggu 30 April 2023.


Direktur Persab Development, Moh Syamsul Haris mengatakan, seleksi bagi pemain U-16 yang diikuti sebanyak 139 peserta itu, meliputi kemampuan atau skil dasar sepakbola dan game internal dengan durasi waktu 1x20 menit.

Mereka diseleksi oleh beberapa pelatih lokal yang berlisensi C AFC. Di antaranya Kun Saleh Avif, Heri Yuliantoro, dan Johan. 


"Dari sebanyak 139 peserta yang sebagian besar dari SSB mengikuti seleksi Persab Development ini, nantinya akan diambil 60 pemain untuk menuju tahapan training center (TC) yang rencana mulai dilaksanakan pada 4 Mei 2023 mendatang," ujar Haris.


Haris menjelaskan, rencana program Persab Development ini, nantinya akan melakukan kerjasama atau MoU dengan tim liga 2 maupun tim Liga 1, baik yang ada di Jawa Tengah maupun diluar. 


"Tujuannya untuk pengembangan pemain bagi usia muda guna menyiapkan terbentuknya tim Persab Brebes junior dalam menghadapi kompetisi Piala Soeratin U-17 musim 2023/2024," kata Haris.


Ketua Umum Persab Brebes, Asrofi, memberikan apresiasi kepada ratusan peserta atas keikutesertaanya yang mengikuti seleksi pemain U-16 Persab Development.


"Kami berharap setelah terbentuknya tim pemain Persab Development melalui tahapan proses seleksi ini, mereka yang dinyatakan lolos untuk mengikuti TC, nantinya bisa dilatih oleh tim pelatih yang telah ditunjuk. Yakni dengan secara berkesinambungan agar benar-benar muncul bakat-bakat pemain lokal yang handal dan profesional serta mampu bersaing dengan pemain-pemain luar daerah," pungkas Asrofi.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman