Polres Brebes Antisipasi Arus Balik Jelang Akhir Libur Idul Fitri 2023 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 29 April 2023

Polres Brebes Antisipasi Arus Balik Jelang Akhir Libur Idul Fitri 2023

 


Bregasnews.com - Jajaran Polres Brebes beserta unsur terkait lainya yang dilibatkan dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023 kembali memastikan kesiapanya untuk dapat memberikan payanan yang maksimal kepada para pemudik dijelang berakhirnya masa liburan Idul Fitri tahun 2023.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq saat melakukan pntauan langsung arus balik di Rest Area KM 260 B Banjaratma Kabupaten Brebes, Sabtu (29/4/203).


Dikatakan Guntur, terkait kondisi terkini situasi arus balik saat ini sudah mulai berkurang dibanding beberapa hari sebelumnya.  Namun masih diprediksi akan mengalami peningkatan jelang libur Idul Fitri usai.


"Kondisi terkini khusus arus balik sudah mulai landai. Puncak tersebut terjadi pada tanggal 26 dan 27 April. Namun kami tetep antisipasi jika masih ada peningkatan arus lalulintas kendaraan yang menuju ke Jakarta yang diprediksi pada tanggal 29 dan 30 April baik di jalur Tol dari Kalikangkung maupun jalur arteri dari Banyumas," kata Guntur.


Terkait antisipsi adanya peningkatan tersebut, pihaknya juga  akan kembali melakukan rekayasa lalu lintas yakni one way lokal mulai dari perbatasan Banyumas dan Brebes di Kecamatan Paguyangan sampi dengan wilayah Ketanggungan.


"Hal tersebut dilakukan dikarenakan wilayah jalur Selatan dan Tengah diwilayah Brebes masih akan terjadi kepadatan seperti saat arus mudik beberapa hari kemarin," jelasnya.


Adapun untuk jalur Tol, lanjut Guntur, jika terajadi kepadatan arus balik pemudik pihaknya menunggu instruksi dari Korlantas jika akan dilaksanakan one way secara  nasional. "Samp dengan saat ini kondisi arus lalulintas di jalur Tol diwilayah Brebes masih landai dan lancar," sambungnya.


Kembali disampaikan oleh Kapolres Brebes,  jika diakhir libur idul Fitri ini terjadi kepadatan arus balik khusus dijalur Selatan dan Tengah,  pihak kepolisian kembali akan memberlakukan one way lokal.


Kaplres juga  menghimbau dan berpesan kepada para pemudik untuk tetap mengikuti arahan petugas dilapangan saat rekayasa tersebut dilakukan.


"Kami akan pastikan untuk segera mengurai kemacetan dengan menerjunkan Team Urai dari Polres Brebes beserta unsur terkait lainya sehingga pemudik bisa nyaman, selamat dan sampai tujuan," pungkasnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman