Wadah Pembinaan Sepakbola, Persab Brebes Luncurkan Persab Development - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 03 April 2023

Wadah Pembinaan Sepakbola, Persab Brebes Luncurkan Persab Development

Pelantikan Persab Development di Royal King Hotel Brebes, Senin (3/4)


Bregasnews.com - Persab Brebes menunjukan keseriusannya dalam membangun tim, yakni dengan meluncurkan Persab Development sebagai wadah pembinaan sepakbola bagi usia muda di masa depan. 


Launching Persab Development ini ditandai dengan pengukuhan pengurus oleh Ketua Umum Persab Brebes, Asrofi, di Ballroom King Royal Hotel Brebes, Senin 3 April 2023 sore.


Hadir dalam launching Persab Development, Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, Dandim 0713/Brebes diwakili Lettu Inf Budi SP (Pasipers), Kapolres Brebes diwakili AKP Lukas, Kadindikpora Brebes Caridah, Ketua KONI Brebes, Abdul Aris As'saad dan jajaran pengurus Persab Brebes serta tamu undangan lainnya.



Dalam sambutannya Ketua Umum Persab Brebes, Asrofi mengatakan, Persab Development di-launching untuk menunjukkan keseriusan Persab dalam membangun tim pada masa depan. Tujuannya yaitu sesuai "Raih Impian Putra Daerah Menjadi Juara Bersama Persab Brebes".


"Tentu kami berharap banyak pesepak bola muda berbakat, khususnya di Kabupaten Brebes punya minat bergabung dengan Persab Development yang di manageri  oleh Moh. Syamsul Haris. Insya Allah Perab Development ini, nanti akan terus dikembangkan," ujar Asrofi.



Manager Persab Brebes, Moh. Syamsul Haris, mengatakan, Persab Development merupakan wadah pembinaan bakat pesepak bola usia muda yang diperuntukan bagi Kelompok Umur U-17 atau kelahiran 2016 bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes.


"Rencananya Persab Development ini akan mulai melakukan perekrutan pemain bagi U-17 setelah lebaran idul Fitri 2023 mendatang, khusus bagi putra kelahiran Kabupaten Brebes. Dimana, para calon siswa atau peserta yang akan mendaftar akan diseleksi oleh tim pelatih yang akan ditunjuk," terang Haris.


Bagi siswa atau calon peserta yang mengikuti program Persab Development ini, lanjut Haris, setelah lulus seleksi nantinya akan dipersiapkan untuk sebuah tim, baik pada kompetisi Piala Soeratin U-17, Liga 3 atau kompetisi Liga lainnya setingkat nasional.



Sementara itu, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Persab Brebes, Asrofi yang punya gagasan untuk menjadi  produsen pemain sepakbola dan memproritaskan putra daerah Brebes melalui program Persab Development.


Urip berharap semoga persepakbolaan di Kabupaten Brebes akan lebih mengarah kearah profesional.


Menurut Urip, membangun persepakbolaan membutuhkan sumber pendanaan yang besar. Apalagi jika sudah mengarah ke Industri olahraga.


"Kami berharap Persab Development ini nantinya bisa transparansi dan akuntabilitas, karena program pembinaan jangka panjang harus berjenjang untuk mengembang atlit nasional," pungkasnya.


Acara dilanjutkan buka puasa bersama, kemudia rapat Pengurus Persab Brebes bersama Persab Development.(tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman