Warga Desa Rancawuluh Keluhkan Jalan Rusak Parah & Membahayakan Pengguna Jalan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 07 Mei 2023

Warga Desa Rancawuluh Keluhkan Jalan Rusak Parah & Membahayakan Pengguna Jalan

Kondisi jalan di desa Ramcawuluh, kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes yang rusak parah


Bregasnews.com - Sebagian besar masyarakat Brebes mengeluh adanya jalan yang kondisinya rusak parah, pasalnya kondisi ini bisa sangat membahayakan bagi para pengguna jalan khususnya yang melintas di jalan kabupaten Brebes tepatnya di Desa Bulusari, Rancawuluh, Cipelem. Kondisi titik jalan yang rusak parah yaitu di Desa Rancawuluh Kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes, ada beberapa titik yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, seperti berlubang dan hampir pisik beton dan aspalnya hilang, Minggu (7/5/2023).


Ahmad Sugiarto (40) salah seorang tokoh masyarakat juga aktivis pegiat anti korupsi Brebes, yang beralamat di RT 04 RW 03 Desa Rancawuluh kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes, saat di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa kondisi jalan Pemda Brebes ini memang sudah lama tidak ada perbaikan.

 "Saya dan sebagian besar warga merasa seolah-olah di anak tirikan, padahal jalan ini adalah akses yang menunjang  perekonomian masyarakat. "Ucapnya.


Sugiarto menyampaikan, tidak kurang-kurangnya menyampaikan hal ini lewat media sosial dan media online nasional lainya, akan tetapi seolah pihak terkait dan Pemda serta para wakil rakyat DPRD Brebes tidak segera merespon aspirasi masyarakat.


" Beda halnya dengan pembangunan fasilitas publik dan kantor para pejabat, meski nilainya ratusan milyar tetap di prioritaskan oleh Pemda Brebes, seperti kantor pelayanan Terpadu (KPT), Rumah Sakit dan yang lainya. "Ujarnya.


Ia selaku masyarakat Brebes merasa kecewa dengan kinerja para pemangku kebijakan kabupaten Brebes, khusunya dalam pembangunan infrastruktur jalan pemda.


" Kami berharap kepada pejabat terkait Pemda Brebes, agar segera merespon aspirasi warganya. Supaya semua infrastruktur jalan Pemda Brebes yang kondisinya rusak parah segera di bangun dan perbaiki, sehingga aktifitas masyarakat tidak terganggu. "Ungkapnya.



Hal senada juga di ungkapkan salah seorang pengguna jalan, Khalimi (52) warga desa Cipelem RT 01 RW 03 kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes, mengatakan bahwa dirinya juga merasakan betapa sedihnya jika melintas di jalan Desa Cipelem, Bulusari apalagi Rancawuluh.

" Kondisi jalanya sudah rusak parah, susah dipilihnya. "Keluhnya.


Apalagi kalau kondisinya habis hujan, dijelaskan Khalimi, banyak sekali titik-titik jalan yang tidak terlihat oleh mata karena tergenang air, sehingga terkadang ada juga pengguna jalan yang terjatuh.


" Kondisi ini jelas sangat membahayakan bagi para pengguna jalan, khususnya warga yang melewati jalan tersebut. "Pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman