Pelatihan Desain Perencanaan Jenjang Karir Anggota/ Pegawai - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 18 Juni 2023

Pelatihan Desain Perencanaan Jenjang Karir Anggota/ Pegawai



Dasar Pemikiran

Setiap orang yang bekerja dalam suatu organisasi pasti berkeinginan agar jenjang karirnya bisa terus  meningkat sesuai dengan struktur organisasi yang tersedia. Ada yang berbasis karena peningkatan karir itu identik dengan peningkatan pangkat, jabatan, besaran gaji, dan fasilitas yang diterima. Ada juga yang berpandangan sebagai bagian dari penghargaan psikologis atas dedikasi, kinerja, loyalitas  dan integritas yang selama ini sudah diberikan. Namun dalam faktanya tentu tidak bisa memenuhi semua keinginan anggota karena semua struktur organisasi didesain semakin ke atas semakin mengerucut, artinya tidak setiap orang akan mencapai puncak jabatan, maka lahirlah konsep yang disebut jabatan fungsional untuk mengakomodir penghargaan atas mereka yang tidak bisa diakomodir oleh jabatan struktural.

Jika tidak ada sistem dan desain perencanaan jenjang karir yang baik, seringkali melahirkan sikap mental yang apatis dari sebagian anggotanya, yang pada akhirnya akan meruntuhkan doktrin soliditas, transparansi, dan semangat kerja dalam sebuah teamwork. Hal ini tentu akan merugikan kepentingan organisasi, karena resultan kerja organisasi tidak bisa maksimal. Sebagian anggota (pegawai) akan berpandangan untuk bekerja santai saja karena dianggap tidak ada pengaruh dalam karirnya, yang penting gajian lancar setiap bulan. Apalagi punya perasaan tidak punya cantolan atau tidak ada yang menarik, akhirnya kinerja dan produktivitasnya ada pada level normal – normal saja.


*Tujuan*

Pelatihan atau bimtek ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali setiap peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat desain perencanaan jenjang karir bagi anggota (pegawai) suatu organisasi untuk menciptakan iklim organisasi yang kondusif dan berdaya saing secara maksmal.


*Subjek Pembahasan*

a. Pengertian Perencanaan Karier

b.  Ruang Lingkup Perencanaan Karier

- Perencanaan Jenjang jabatan/ Pangkat

- Perencanaan Tujuan Organisasi

c. Penyusunan Desain Perencanaan Karier

- Jabatan Pokok dan Jabatan Penunjang

- Pola Jalur Karier Bertahap

- Jabatan Struktural

- Tenggang Waktu

d. Pertimbangan Dalam Perencanaan Karier

e. Informasi dan Konseling Dalam Perencanaan Karier

f. manfaat Perencanaan Karier


*Informasi lebih lanjut bisa menghubungi :*

- Ibu Ria di no 0813 9555 2289

- Ibu Ines di no 0813 2498 5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman