Pembentukan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Jipang - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 11 Juni 2023

Pembentukan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Jipang

 


Bregasnews.com - 10.06.2023, Bertempat di Balai Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Ranting Gerakan Pemuda Ansor Jipang mengadakan pemilihan ketua.


Gerakan Pemuda Ansor merupakan salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama yang sudah berdiri 89 tahun silam. GP Ansor ialah organisasi yang menaungi para pemuda penerus ajaran Islam Ahlu sunnah wal jamaah an-nahdliyah.


Acara Pembentukan yang dihadiri oleh para pemuda Jipang, PAC GP Ansor Bantarkawung, PR NU Jipang, Kepala Desa Jipang beserta perangkat, tokoh NU dan Karang Taruna Gita Patria Desa Jipang. Para pemuda nahdliyin kemudian bersepakat dan berkomitmen untuk membentuk Pengurus Ranting GP Ansor Desa Jipang.



Pengaplikasian amaliyah NU sudah seperti budaya yang mengakar, namun masih banyak yang belum tahu dan bahkan sungkan untuk mengakui identitas ke-NU-an nya. Maka dari itu, dengan dibentuknya GP Ansor Ranting Jipang, diharapkan dapat menjadi nafas segar untuk pergerakan nahdliyin kedepannya di Desa Jipang.  Selain itu, di kecamatan Bantarkawung hanya Desa Jipang yang belum dibentuk pengurus GP Ansor. Ini menjadi landasan dasar selain syiar Islam ala ahlus sunnah wal jamaah an-nahdliyah, Ucap Ketua PAC ANSOR Bantarkawung Burhan, S.Pd.


Pemilihan ketua ranting GP Ansor Jipang, muncul 2 nama yakni Dudung Musabilani, S.Pd dan Nica Ranu Andika, S.Pd sebagai calon ketua yang diusulkan oleh forum. Namun sahabat Ranu menyatakan kesiapannya untuk berkhidmat di Ansor dan mempersilakan sahabat Dudung untuk menjadi ketua ranting GP Ansor Jipang. 


Maka secara aklamasi sahabat Dudung terpilih menjadi ketua ranting GP Ansor Jipang masa khidmat 2023-2025. Ini menjadi sejarah dalam ke-NU-an di Desa Jipang, karena baru pertama kali dibentuk Ansor di Jipang.


Kepala Desa jipang yang juga mendukung penuh atas dibentuknya GP Ansor Jipang sangat mengapresiasi atas niat baik para pemuda ini. Beliau menyampaikan agar bisa bersinergi antara GP Ansor dengan pemerintah Desa Jipang, Ucap Bapak Dahro, S.Pd selaku Kepala desa Jipang dan Dedi Haryadi, M.Pd selaku Ketua ranting NU Jipang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman