Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan :”LOCK AND DOOR HARDWARE PROTECTION” - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Juni 2023

Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan :”LOCK AND DOOR HARDWARE PROTECTION”



Dasar Pemikiran

Pencegahan dan penanganan tindak kriminal pada bangunan tidak mesti dilakukan dengan perekrutan tenaga petugas keamanan. Petugas keamanan seharusnya adalah penunjang dari sistem keamanan yang ada pada bangunan. Saat ini banyak sistem yang dapat diterapkan pada bangunan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap tindakan kriminal. Seiring perkembangan teknologi sitem tersebut pun dapat berjalan secara mudah dan efisien. Akan tetapi tetap saja, rancangan dari bangunanlah yang pada akhirnya menentukan keberhasilan dari sistem keamanan yang ada di dalam bangunan.

Seorang arsitek sepatutnya dapat merancang suatu lingkungan binaan agar dapat meminimalisisr tindak kriminal dan meningkatkan daya pengamanan pada lingkungan binaan (baik bangunan ataupun lingkungan sekitarnya). Arsitek harus dapat menciptakan suatu situasi, dimana penggguna bangunan dan warga sekitar dapat saling mengawasi dan dapat saling menjaga diri dari tindakan kriminal. Rancangan lingkungan binaan (bangunan dan lingkungannya) berpengaruh pada tindakan seseorang yang ada di dalamnya, maka dari itu sebenarnya seorang arsitek dapat mengendalikan perilaku seseorang bahkan pada fase perancangan bangunan. Maka pembahasan standarisasi mengenai rancangan bangunan anti kriminalitas sangat diperlukan untuk dipahami dan diaplikasikan oleh para arsitek pada saat merancangan fungsi dari suatu bangunan. Salah satunya melalui rancangan sistem keamanan pintu dan kunci.


*Tujuan*

Tujuan penyelenggaraan pelatihan ini adalah untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam mempraktekan rancangan sistem keamanan pintu dan kunci rumah, kantor, atau bangunan lainnya.


*Subjek Pembahasan*

- Kunci sebagai Pengamanan Manual

- Kunci sebagai Pengamanan Elektronik

- Sistem Kontrol Akses Fisik

- Sistem Pendeteksi Intrusi

- Sistem Penilaian dan Pengawasan Video

- Sistem Komunikasi dan Intercom

- Sistem Deteksi dan Skrining

- Sistem Pencahayaan


*Informasi lebih lanjut terkait pelatihan ini dapat menghubungi :*

- Bu Ria : 0813-9555-2289

- Bu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman