Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan 1 hari :” Ikhtiar Singkat Mengasah Keterampilan Self Improvement “ - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 11 Juni 2023

Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan 1 hari :” Ikhtiar Singkat Mengasah Keterampilan Self Improvement “

 


Dasar Pemikiran

Self Improvement merupakan sesuatu yang harus dilakukan secara berkesinambungan oleh setiap orang. Self improvement adalah suatu bentuk pengembangan diri, khususnya potensi dan kemampuan dalam diri sehingga akan mudah untuk meningkatkan kualitas diri. Tidak sedikit orang yang terfokus akan kekurangan atau kelemahan dirinya sendiri sehingga lupa untuk meningkatkan potensi diri dengan melakukan self improvement. Padahal, suatu kelemahan atau kekurangan diri dapat ditutupi apabila mau untuk terus meningkatkan kualitas diri sendiri. Tidak malah menyalahkan keadaan ataupun menyalahkan orang lain.

Pada hakikatnya, self improvement merupakan tanggung jawab setiap orang bagi dirinya sendiri. Hal itu karena, dalam meningkatkan kualitas dan pengembangan diri, diharuskan adanya kemauan yang berasal dari diri individu tersebut, bukan dari orang lain. Melakukan self improvement atau pengembangan diri juga harus dilakukan oleh semua individu, tidak memandang usianya, jenis kelamin, kondisi diri individu tersebut, ataupun yang lainnya. Sebab, dengan melakukan pengembangan diri atau self improvement justru akan membangun diri individu tersebut menjadi pribadi yang lebih baik.


*Tujuan*

Pelatihan ini diselengarakan dengan tujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan untuk melakukan self improvement sehingga mengenali potensi diri dan cara cara mengembangkannya sehingga menjadi pribadi yang unggul dan berdaya mitra yang kompetitif.


*Subjek Pembahasan*

- Pengertian Self Improvement?

- Pentingnya Self Improvement dalam Kehidupan

1. Meningkatkan Kesadaran Individu

2. Mengetahui Potensi yang Dimiliki

3. Memberikan Efek Positif pada Kesehatan Mental

4. Membimbing Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

5.Menciptakan Peluang Baru

- Metode Self Improvement

1. Memperbaiki Kualitas Tidur

2. Berdamai dengan Diri Sendiri dan Orang Lain

3. Merancang Goals yang Realistis dan Rasional

4. Merancang To Do List

5. Rajin Membaca Buku

- Seni Berbicara Pada Diri


*Informasi lebih lanjut terkait pelatihan ini dapat menghubungi :*

- Bu Ria : 0813-9555-2289

- Bu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman