Dapat Undangan Khusus, Raden Mas Asfad Romli Ajak Masyarakat Hadiri Haul Akbar Walisongo - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 18 Juli 2023

Dapat Undangan Khusus, Raden Mas Asfad Romli Ajak Masyarakat Hadiri Haul Akbar Walisongo


Bregasnews.com - DPP Aswaja Centre berencana menggelar Khaul Akbar Wali Songo yang akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal Jakarta. Setidaknya akan ada 500an ulama yang akan hadir, tak terkecuali para keturunannya (dzuriyah) yang tersebar diseluruh Indonesia. 


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang jasa dan perjuangan Wali Sembilan atau yang sering disebut Wali Songo yang sudah banyak dikenal masyarakat Jawa dan disimbolkan sebagai tokoh penyebar agama Islam pertama di tanah nusantara.

Raden Mas Asfad Romli yang mendapat undangan khusus di acara Khaul Akbar Wali Songo

Adanya Khaul Akbar Wali Songo dibenarkan oleh Raden Mas Asfad Romli,SH.MH. Pria yang berprofesi sebagai pengacara (advokat) ini mengaku mendapat undangan khusus dari pengurus DPP Aswaja Centre. Ia diminta untuk hadir langsung dalam acara tersebut. 


Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 29 Juli 2023 nanti, akan menghadirkan pembicara utama yakni mantan ketua PBNU Prof.KH.Said Aqil Siraj. Diakui, kalau undangan dari DPP Aswaja Centre dalam acara khaul tersebut di khususkan untuk orang-orang tertentu saja. Yakni, mereka yang memiliki garis keturunan ke Wali Songo. 


Namun tidak menutup kemungkinan, untuk kemeriahan acara, masyarakat khususnya dari kalangan Nahdliyin juga bisa hadir dalam acara tersebut. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat Brebes pada khususnya untuk turut hadir dalam acara tersebut. 


Disana, lanjut dia, sesuai dengan agenda acara akan diadakan tahlil bersama, dan dilanjutkan dengan pembacaan manakib serta doa bersama untuk Wali Songo beserta keluarga dan keturunan-keturunannya yang sudah meninggal, atas jasanya yang telah mensyiarkan, mengembangkan dan membesarkan agama Islam di bumi Nusantara. 


Doa juga akan dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara agar tetap terjaga dalam bingkai NKRI. Selain itu, karena bertepatan dengan bulan Muharam, nantinya juga akan ada acara santunan untuk 1000 anak yatim. 


"Iya benar, saya mendapatkan undangan dari panitia untuk mewakili dzuriat Wali Songo di Indonesia dari garis keturunan laki-laki trah Sunan Bonang. Dan sepengetahuan saya baru ada tiga orang yang bersambung ke Sunan Bonang,"ungkapnya. 
Raden Mas Asfad Romli, SH.MH saat Ziarah di makam ayahandanya didesa Sawojajar Brebes

Dan untuk menghormati dan menghargai jasa leluhurnya itu, Raden Mas Asfad Romli juga berencana mengadakan Khaul Sunan Bonang yang akan dibarengkan dengan khaul ayahandanya yang dimakamkan di Desa Sawojajar, Wanasari, Brebes.(red/tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman