Dede Farhan Aulawi Bersilaturahmi Kepada Para Tokoh ALMUMTAS Tasikmalaya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 30 Oktober 2023

Dede Farhan Aulawi Bersilaturahmi Kepada Para Tokoh ALMUMTAS Tasikmalaya



Bregasnews.com - “ Silaturahmi merupakan salah satu kegiatan empirik yang sangat dianjurkan dalam ajaran Islam. Begitupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, silaturahmi merupakan hal penting untuk meningkatkan persahabatan dan rasa persaudaraan. Itulah sebabnya pada kesempatan ini, saya beserta teman – teman bersilaturahmi kepada para tokoh Almustas ini untuk saling mengenal dan membangun rasa persahabatan “, ujar Dede Farhan Aulawi di Tasikmalaya, Minggu (29/10).


Hal tersebut ia sampaikan setelah dirinya melakukan silaturahmi dengan Almumtas di The Legend Coffee, jalan by pass Tasikmalaya. Dede sendiri merupakan putra asli Tasikmalaya yang saat ini berdomisili di Bandung. Menurutnya, silaturahmi berasal dari kata shilah yang berarti hubungan dan rahim yang berarti kerabat. Rahim sendiri juga berasal dari kata rahmah yang berarti kasih sayang atau kekeluargaan. Jadi silaturahmi berarti tali persahabatan atau tali kekeluargaan.


Selanjutnya, ia pun menjelaskan bahwa keutamaan silaturahmi diantaranya dapat membuka pintu rezeki dan dipanjangkan umur. 

"Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah dia menyambung silaturahmi." (HR Bukhari Nomor 5.985) 


Di samping itu juga mencegah dari api neraka. Hadist Nabi Muhammad SAW berbunyi, "Tidak akan masuk surga yang memutuskan tali kekerabatan (silaturahmi). Juga dapat terhindar dari dilaknati Allah.  Dalam QS Muhammad : 22 dijelaskan, "Maka, apakah sekiranya kalian berkuasa akan membuat kerusakan di bumi dan memutuskan hubungan silaturahmi? Mereka itulah orang orang yang dilaknat Allah, ditulikan telinganya, dan dibutakan penglihatan mereka ".


Sebagaimana lazimnya silaturahmi, maka dalam pertemuan tersebut dimulai dengan saling perkenalan satu sama lainnya. Setelah itu, Dede memaparkan cakrawala tantangan zaman saat ini dan di masa depan yang akan banyak berubah seiring dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi. Dalam konteks ini, penyiapan kompetensi SDM yang sesuai dengan kebutuhan zaman menjadi sangat penting, agar semua bisa beradaptasi dengan segala peluang dan ancamannya.


Termasuk Dede juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa agar bisa hidup rukun, dan berdampingan secara damai. Apalagi saat ini sudah memasuki tahapan – tahapan pemilu, dan beberapa bulan ke depan akan dilaksanakan pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Untuk itu diperlukan kondisi kamtibmas yang kondusif sehingga setiap warga negara bisa melaksanakan hak-nya, baik untuk dipilih ataupun untuk memilih dalam suasana yang aman dan damai.


“ Dengan niat dan itikad yang baik, serta dibangun di atas sendi – sendi kebersamaan, maka in sya Allah pemilu yang akan datang akan berjalan dengan tertib sebagaimana yang diharapkan bersama. Semoga semua berjalan dengan baik dan melahirkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas “, pungkas Dede.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman