Kebakaran Perahu Di Bulakamba, Polres Terjunkan Mobil AWC Bantu Pemadaman - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Januari 2024

Kebakaran Perahu Di Bulakamba, Polres Terjunkan Mobil AWC Bantu Pemadaman



Bregasnews.com - Sebuah perahu nelayan KM Sanu Jaya jenis Freezerr yang sedang bersandar di pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah tiba-tiba terbakar. Kejadian tersebut sempat menimbulkan kepanikan di kalangan nelayan dan masyarakat sekitar. 


Kejadian ini tengah dalam penyelidikan Polres Brebes untuk mengidentifikasi penyebab insiden yang mengejutkan ini.


Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 25 Januari 2023, sekitar pukul 10.00 WIB, ketika perahu milik nelayan setempat, Wasmun, terlihat terbakar hebat. 


Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq  terjun langsung ikut membantu pemadaman kebakaran kapal di dermaga Kluwut tersebut. 


Warga sekitar segera memberikan pertolongan dengan alat pemadam kebakaran sederhana. 


Sementara itu dari Polres Brebes menggunakan Water Cannon milik Sat Sabhara Polres Brebes untuk membantu petugas pemadam kebakaran untuk mempercepat pemadaman api.


"Perahu nelayan KM Sanu Jaya milik Wasmun ini, diduga terbakar akibat mengalami korsleting listrik. Sebab, di dalam perahu terdapat barang-barang yang mengandung jaringan listrik dan mudah terbakar," kata AKBP Guntur.


Menurut Guntur, hanya satu perahu nelayan milik Wasmun yang terbakar saat sedang bersandar. Beruntung api tidak cepet merambat ke perahu nelayan lainnya. Sebab, para nelayan dan warga setempat langsung mengevakuasi dengan cara memindahkan perahu nelayan yang terbakar itu menggunakan tambang ke tempat yang aman.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi perahu tersebut mengalami kerusakan yang signifikan akibat kobaran api yang cepat.  Kerugian material akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai 2 Milyar rupiah.


Polres Brebes kini tengah melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kebakaran ini serta menunggu dari hasil Labfor.***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman