Sejarah Baru, Brebes akan miliki Tiga Jembatan Gantung Merah Putih - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 29 Maret 2024

Sejarah Baru, Brebes akan miliki Tiga Jembatan Gantung Merah Putih



Bregasnews.com – Kodim 0713 Brebes bersinergi Pemda Brebes melalui Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias membangun 3 sekaligus Jembatan Gantung yang dinamakan Merah Putih.


Jembatan Gantung Merah Putih 1 berdiri di Dukuh Wadas Gumantung Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, Jembatan Gantung Merah Putih 2 di Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu dan Jembatan Gantung Merah Putih 3 di Dukuh Cisa’at Kecamatan Bantarkawung dengan panjang 70 meter dan lebar 2 meter.



Saat ini Jembatan Gantung Merah Putih 1 sudah digunakan warga Wadas GUmantung dalam beraktivitas sehari-hari, kemudian di Desa Kalinusu tepatnya di Dukuh Kutagaluh sudah proses pengecoran Bekisting Tiang Jembatan Gantung yang rencananya (1/4) sudah selesai pengecoran kedua tiang jembatan yang akan menghubungkan Desa Kalinusu Bumiayu menuju Desa Pangebatan Bantarkawung.


Kemudian Jembatan Gantung Merah Putih 3 di Dukuh Cisa’at saat ini material tiang jembatan, angkur dan sling baja sudah tiba sesuai jadwal, nantinya akan dilanjtkan pengerjaan pengecoran angkur dilanjutkan tiang jembatan.



Dengan kondisi yang terjadi di ketiga lokasi tersebut tentunya kehadiran sebuah jembatan baru dengan kondisi yang layak sangat diharapkan oleh masyarakat sehingga perjalanan memangkas jarak tempuh bisa dilalui dengan aman dan lebih nyaman. 


Pelaksanaan pembangunan akan dilakukan secara gotong royong TNI Polri dan warga masyarakat serta organisasi.       

         

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si mengatakan “3 Jembatan Gantung Merah Putih ini atas permintaan warga, dimana warga sangat mebutuhkan dalam berkativitas seperti sekolah, berdagang, berobat ke puskes dan rumah sakit”. tutur Dandim.


“Melalui Gotong Royong Tangan Tuhan itulah jembatan gantung berdiri untuk mensejahterakan masyarakat guna mendapatkan fasilitas transportasi yang layak dan tidak banyak mengeluarkan biaya banyak jika bepergian seperti sekolah, ke pasar, rumah sakit maupun ke kota”. Imbuhnya.


“Alhamdulillah saat ini di Dukuh Cisa’at kurang lebih 100 KK yang terisolir akan segera memiliki jalur alternatif yaitu Jembatan Gantung Merah Putih 3 segera terwujud.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman