Pembekalan Teknis 1 Hari (Teori dan Praktek) : DESAIN PERENCANAAN OPERASI TERITORIAL JELANG PILKADA (Bagi Para Danramil, Intel dan Babinsa) - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 Mei 2024

Pembekalan Teknis 1 Hari (Teori dan Praktek) : DESAIN PERENCANAAN OPERASI TERITORIAL JELANG PILKADA (Bagi Para Danramil, Intel dan Babinsa)



Dasar Pemikiran

Saat ini kita sudah memasuki tahapan pelaksanaan pilkada serentak 2024. Fanatisme para pendukung kandidat di setiap daerah biasanya memiliki militansi yang lebih besar dibandingkan dengan Pileg dan Pilpres. Hal ini disebabkan karena antara CALON dengan PENDUKUNG atau PEMILIH biasanya memiliki ikatan emosional, baik kekeluargaan maupun pertemanan yang lebih kuat. Oleh karena itu, langkah – langkah antisipatif sangat diperlukan agar pilkada serentak dapat terlaksana dengan tertib, aman dan damai.

Seringkali kita terjebak oleh dogma “BIASANYA”, terlalu Percaya Diri, atau Under Estimate sehingga kita tidak siap ketika terjadi suatu kejadian yang mendadak dan tidak terprediksi. Dengan demikian pembekalan teknis dan praktis ini menjadi sangat penting untuk dipahami dan dilakukan oleh seluruh pengemban fungsi teritorial, khususnya di tingkat Koramil dan para Babinsa. 


*Tujuan*

Pembekalan teknis ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam membuat Perencanaan Operasi Teritorial guna mewujudkan kondusifitas wilayah yang aman dan tenang jelang pilkada serentak 2024.


*Sasaran*

Pembekalan teknis ini didesain untuk para Danramil, Intel dan Babinsa


*Subjek Pembahasan*

- Identifikasi Potensi Gangguan dan Kerawanan 

- Mapping & Profiling (Orang dan Organisasi)

- Klustering dan Strategi Penetrasi Sosial

- Pemilihan Tema dan Program

- Design Thingking & Canvasing

- Pembinaan dan Penggalangan

- Evaluasi, Monitoring dan Sistem Pelaporan


*Informasi lebih lanjut, hubungi :

- Ibu Ria   : 0813 9555 2289

- Ibu Ines : 0813 2498 5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman