Didesak Warga, Ahirnya Kades Pulosari Brebes Kembalikan Uang DD - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 10 September 2016

Didesak Warga, Ahirnya Kades Pulosari Brebes Kembalikan Uang DD


Bregasnews.com - Kepala desa Pulosari, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes akhirnya kembalikan uang Dana Desa (DD ) yang dipinjam untuk kepentingan pribadinya. Pengembalian uang DD sebesar Rp. 32.750.000,- disaksikan warga desa dan muspika kecamatan Brebes bertempat di aula desa, Senen (14/03/2016 ) setelah warga mendesak agar pengembalian dana desa yang dipinjam oleh kepala desa harus transparan dihadapan warga desa dan muspika kecamatan Brebes.

Dalam kesempatan tersebut Sekcam Brebes Mochamad Sodik mengatakan, bahwa menurut pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari kecamatan pelaksanaan proyek aspal yang dilaksanakan dari dana desa tidak sesuai dengan spek dan RAB yang ada.

Untuk itu menurut Sodik nantinya dana desa yang dikembalikan dari kepala desa ke Tim Panitia Pelaksana Kegiatan akan digunakan untuk kegiatan pengaspalan yang tidak sesuai spek tersebut.

“Setelah uang dikembalikan kepala desa dari kades ke Tim Panitia Kegiatan nantinya uang tersebut akan digunakan lagi untuk kegiatan pembangunan berupa pengaspalan jalan yang kemarin dilaksakan tidak sesuai dengan RAB dan spek yang ada” ujar Sodik kepada warga desa Pulosari Brebes saat acara audensi warga dengan kepala desa Senen ( 14/03/2016 ) di aula balaidesa Pulosari.

Masih menurut Sodik pihaknya memberikan batas waktu untuk pelaksanaan kegiatan sampai nanti tanggal 31 Maret 2016.

“ pihak kecamatan memberikan waktu kepada Tim Pelaksana kegiatan sampai nanti tanggal 31 Maret 2016. Jadi nanti supaya segera diselsaikan kegiatan dan segera kirim laporan pertanggungjawabannya sebelum tanggal 31 Maret” kata Sodik.

Dikatakan Sodik “ Ini adalah pembelejaran bagi desa agar melaksanakan kegiatan DD itu harus sesuai dengan aturan dan juklak dan juknis yang ada, apalagi menurutnya di tahun 2016 ini dan kedepan nilai anggaran dana desa itu akan lebih besar lagi.

“Kami harap desa dan Tim Pelaksana Kegiatan yang ada di desa bisa melaksanakan program dana desa sesuai dengan aturan dan juklak juknis yang ada, jangan sampai nanti jadi masalah, apalagi di tahun 2016 ini dan tahun kedepan anggaran dana desa nilai lebih besar lagi dari sekarang” terangnya.(Johan Aris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman