Diduga Sunat Anggaran Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Brebes Didatangi Sejumlah Warga - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 September 2016

Diduga Sunat Anggaran Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Brebes Didatangi Sejumlah Warga


Bregasnews.com – Jumat 10 Juni 2016 sejumlah warga yang mengatasnamakan Komunikasi Masyarakat Brebes ( Komabes ), sejumlah wartawan dan LSM mendatangi Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes bermaksud menemui DR. Tahroni, MPd Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes untuk melakukan konfirmasi terkait masalah yang ada di Dinas Pendidikan

Diantara masalah yang hendak dikonfirmasikan menurut Markus Puji Hartono salah satu warga yang tergabung dalam komunitas Brebes tersebut mengatakan Adanya pemotongan anggaran di dana alokasi khusus ( DAK ) yang dilakukan oleh dinas , Adanya potongan pada setiap anggaran yang dari APBN, Adanya pemotongan dana bos dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang dikoordinir oleh setiap kepala sekolah yang dikomando oleh Dinas Pendidikan, dan di duga kuat adanya suap terhadap beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat, oknum wartawan dan aparat hukum sehingga tercipta aman diluar dan nyaman didalam.

Namun sayangnya mereka kecewa, karena DR. Tahroni, MPd tidak menemui mereka. Menurut mereka Tahroni sengaja menghindar.

“Surat permohonan konfirmasi sudah saya layangkan sejak 7 Juni 2016 mestinya DR. Tahroni itu sudah tahu, karena di surat jelas kalau kami meminta waktu kepada dia untuk bisa menemui kami melakukan audensi terkait masalah yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes. Ini malah tidak ada dan perwakilan yang bisa kami temuipun tidak ada” Ujar Markus Puji Hartono, Jumat 10 Juni 2016.

Markus juga mengatakan, Karena DR. Tahroni Kepala Dinas Pendidikan tidak mau menemui maka pihaknya bersama rekan sekitar 15 orang menemui ajudan Bupati Brebes supaya minta diagendàkan untuk melakukan audensi dengan Bupati.

“Kami ingin duduk bersama dengan Bupati Brebes untuk melakukan audensi terkait carut marut dunia pendidikan Brebes yang kacau dan ngawur. kami akan tumpahkan semua informasi yang kami punya terkait dengan dinas pendidikan terhadap Bupati supaya dapat diperhatikan,dikoreksi, dan di tatani supaya rapi dan bener” tegasnya.

Sementara sampai berita ini dimuat, pihak Kepala Dinas Pendidikan DR. Tahroni,MPd belum bisa dimintai konfirmasi terkait masalah tersebut. (Johan Aris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman