Hari Raya Idul Adha RPH Jatibarang Ramai Titipan Hewan Kurban - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 September 2016

Hari Raya Idul Adha RPH Jatibarang Ramai Titipan Hewan Kurban

Haryanto (Mantri Hewan RPH Jatibarang) saat memotong hewan qurban Idul Adha 1437 H

Bregasnews.com - Rumah Pemotongan Hewan ( RPH ) Kecamatan Jatibarang, Kab. Brebes setiap tahunnya terutama menjelang Hari Raya Idul Adha dipadati oleh para penitip hewan yang mau dikorbankan di RPH Jatibarang sebagai juru sembelih

Chasan Mudhofar petugas pemotong di RPH Jatibarang didampingi oleh Mantri Hewan Haryanto mengatakan didepan awak media bahwa di Idul Adha sekarang  angka hewan kurban menurun drastis sampai 40 persen.

“ Lain dengan tahun tahun yang lalu, kalau di hari raya Idul Adha ini jumlah kurban hewan sapi hanya 14 ekor dan hewan kambing atau domba hanya 20 ekor dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya hewan sapi bisa mencapai 25 ekor dan hewan kambing atau domba bisa mencapai 40 ekor” terang Haryanto Senin 12 September 2016 di lokasi RPH Jatibarang.

Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban sendiri disaksikan  langsung oleh Kepala Bidang Peternakan Dinas Peternakan Kabupaten Brebes dokter hewan Joni Murahman beserta stafnya dengan dilaksanakan oleh 7 orang tenaga pemotong yang ada di RPH tersebut.

Dari sekian banyak yang menitipkan hewan kurban di RPH Jatibarang, salah satunya adalah Pejabat Pemerintahan Kabupaten Brebes yaitu Sekda kabupaten Brebes Mastoni Esham yang mempercayakan pelaksanaan pemotongan hewan kurbannya di RPH tersebut. Acara pemotongan hewan kurban berlangsung dipadati oleh para penitip hewan kurban yang dipotong di RPH tersebut.(Johan/team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman