Masyarakat Gunungagung Potong 11 Sapi dan 28 Kambing - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 September 2016

Masyarakat Gunungagung Potong 11 Sapi dan 28 Kambing

Kepala Desa Gunungagung, H Junaedi,S.Pd menyerahkan Sapi dari masyarakat kepada Panitia Kurban Masjid Baitussolihin untuk dipotong

Bregasnews.com (Bumijawa) – Momentum Hari raya Idul Adha merupakan kesempatan umat muslim, baik individu maupun kelompok, untuk berbagi. Seperti halnya yang dilakukan masyarakat Desa Gunungagung Kecamatan Bumijawa pada lebaran haji tahun 2016, Senin (12/9) kemarin.

Takmir Masid Baitussolikhin sekaligus panitia kurban, H Hamani menuturkan, terdapat 11 ekor sapi dan 28 ekor kambing dipotong pihaknya. Pelaksanaan pemotongan dilakukan usai menggelar salat Idul Adha bersama di di halaman Masjid Baitussolikhin.

"Kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan, dan sudah berlangsung sejak 2012," ujarnya didampingi H Mubasir.

Menurutnya, puluhan hewan korban tersebut berasal dari masyarakat setempat yang berdomisili di Gunungagung maupun yang berada di perantauan. “Dari warga yang mukim 4 ekor sapi, 28 kambing dan dari warga yang merantau sebanyak 7 ekor sapi,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunungagung, H Junaedi,S.Pd menyampaikan, daging kurban yang telah dipotong selanjutnya didistribusikan kepada warga di tiga RW yakni RW 1, 2 dan 3 dengan jumlah 1200 Kepala Keluarga (KK). “Agar berjalan tertib, pendistribusian melalui Ketua RT masing-masing. Dan setiap KK mendapat sekira daging 1 kg lebih,” terangnya.

Junaedi berharap, kegiatan kurban dapat dilestarikan dan dikembangkan diseluruh RW di Gunungagung. Karena hal itu penting untuk pemerataan warga. “Sementara ini baru 3 RW yang melaksanakan, kedepan akan kita upayakan dikembangkan di semua RW yang ada di desa Gunungagung,” pungkasnya.(team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman