Kodim 0713 Brebes Laksanakan Samapta Periodik II Tahun 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 14 September 2016

Kodim 0713 Brebes Laksanakan Samapta Periodik II Tahun 2016


Bregasnews.com - Selasa (13/09/2015) Kodim 0713/Brebes pada program kerja tahun 2016 ini melaksanakan Tes Samapta Periodik Semester II tahun 2016 bertempat di Stadion Karang Birahi Brebes dan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes. 

Pelaksanaan samapta yang dilaksanakan oleh prajurit dan PNS tersebut meliputi test kesegaran “ A” yaitu lari jarak 3200 M dan test kesegaran “ B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up serta Shuttle Run dan dilanjutkan test ketangkasan renang gaya dada dengan jarak 50 meter. Dalam kegiatan Tes Samapta ini diawasi langsung oleh Tim Jasmani Militer Korem 071/Wijaya Kusuma.

Saat meninjau kegiatan Samapta yang sedang berlangsung, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP yang disampaikan Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad dalam apel mengatakan, “ Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit jajaran  khususnya Kodim 0713/Brebes guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, diharapkan melalui tes Samapta Periodik ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap 6 bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun. 

Dikatakannya Apabila jasmani prajurit meningkat harus dipertahankan akan tetapi apabila jasmani prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara ekstra disatuan. Saya berharap seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan secara maksimal agar hasil nilainya dapat tercapai sesuai yang diharapkan, Taati dan PEDOMANI ST UNTUK TENSI 140 TIDAK DIPERBOLEHKAN MENGIKUTI GARJAS. 

Ia juga mengatakan, saya ulangi tensi 140 tidak diijinkan mengikuti Garjas. Garjas periodik I yang lalu saya cek masih ada 2 orang yang memaksakan ikut pada hal tensi 140. Kita wajib melarangnya. Tolong hal ini diperhatikan benar dan dicek benar dan nanti kita tunggui di bagian pengecekan tensi. Jangan sampai kita menganggap remeh hal tersebut dan sudah kejadian ada yang "lewat" jadi repot semua. Lebih baik mengulang hari berikutnya tapi AMAN. “.
             
              Pelaksanaan Test Samapta Periodik II tahun 2016 ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 13 sampai dengan 15 September 2016. “ Dalam pelaksanaan Tes Samapta ini para prajurit perorangan akan kami ambil data nilainya. Apabila ada prajurit yang belum mencapai nilai yang sudah ditetapkan dalam artian kategori lulus, nantinya prajurit yang bersangkutan akan dibina dan diberikan pelatihan secara khusus sampai mencapai nilai yang diharapkan “, ujar Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Arm Komari.(team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman