Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi Di Desa Siasem - Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 14 September 2016

Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi Di Desa Siasem - Brebes


Bregasnews.com - Koramil 03 Wanasari bersama-sama masyarakat Dusun Siasem Limbungan Desa Siasem melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Irigasi buangan air dari pintu air di Desa Siasem Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Sabtu(12/9/16).

Komandan Koramil 03 Wanasari Kapten Arh Nediono mengatakan TNI ikut karya bakti membangun saluran irigasi buangan air dari pintu air Dusun Siasem Limbungan di Desa Siasem Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes  “Kami bersihkan saluran irigasi dari sampah yang menyumbat aliran air sungai sepanjang 2 km dari Dusun Siasem Limbungan menuju persawahan Desa Pebatan, yang, sehingga aliran air bisa mengalir ke area persawahan” jelasnya Danramil 03 Wanasari.

Pihaknya menyebut, TNI memang membantu untuk mengerjakan berbagai macam program yang berhubungan dengan masyarakat langsung. Hal itu berdasarkan dari aturan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Dalam aturan itu, dijelaskan, jika mereka juga bisa membantu pemerintah daerah menyelesaikan tugasnya, termasuk membantu peningkatan akses ke masyarakat. Hal itu dilakukan, selain tugas utama TNI untuk operasi militer.  Ia juga menegaskan, dengan kerja yang dibantu oleh TNI, hasil kerja yang dicapai bisa lebih besar.
Kegiatan tersebut sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka LTT (Luas Tambah Tanam) sebagai bentuk pendukung program pemerintah yaitu swasembada pangan dan berkarya sangat didambakan oleh rakyat sebagai karya nyata membantu dan memperhatikan dan kepentingan rakyat sesuai dengan moto TNI, bersama rakyat TNI kuat, Bersama TNI rakyat sejaterah.                
Dalam kegiatan karya bhakti tersebut dihàdiri Danramil 03 Wanasari Kapten Arh Nediono, Gabungan gapoktan Desa Siasem dan Pebatan Kecamatan Wanasari, Dinas Pengairan UPTD Kecamatan Wanasari Bapak Rokhim dan anggota Koramil 03/Wanasari.(team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman