Melalui Hikmah Idul Adha 1437H, “Mari Kita Tingkatkan Kesalehan Spiritual, Intelektual dan Emosional Prajurit TNI-AD - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 September 2016

Melalui Hikmah Idul Adha 1437H, “Mari Kita Tingkatkan Kesalehan Spiritual, Intelektual dan Emosional Prajurit TNI-AD


Sholat Idul Adha Dilapangan Makodim Brebes


Bregasnews.com – Dandim beserta seluruh Prajurit Kodim 0713 Brebes dan warga sekitar melaksanakan sholat Idul Adha 1437 H berlangsung dilapangan Makodim 0713/Brebes, Senin 12 September 2016.

Shalat Idul Adha 1437 H yang mengusung tema Melalui Hikmah Idul Adha 1437H/2016 M, “Mari Kita Tingkatkan Kesalehan Spiritual, Intelektual dan Emosional Prajurit TNI-AD Guna Meningkatkan Jiwa Rela Berkorban Dalam Pelaksanaan Tugas Dan Terwujudnya Kesalehan Sosial Dalam Kemanunggalan TNI-AD Dengan Masyarakat,” dengan Khatib dan Imam Ust. Lukman Fauzy,  LC.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P., mengatakan banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini. Selain itu juga, untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim untuk secara bersama-sama ikut membantu membahagiakan saudara-saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban tersebut.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah qurban" ujarnya.

Lukman Fauzi. LC dalam khotbahnya menyampaikan Pada Idul Adha 1437 Hijriyah kali ini bersamaan dengan datangnya jutaan umat muslim yang telah melaksanakan ibadah Haji. Prosesi manasik Haji tidak terlepas dari sosok manusia yang diutus Allah S.W.T yaitu Nabi Ibrohim yang mana sosok Nabi Ibrohim ada sosok manusia yang mulia. Kita harus belajar dari profil Nabi Ibrohim yang sifatnya begitu mulia sebagai pedoman kita agar selalu bertaqwa Allah S.W.T dimanapun kita berada.
penyerahan hewan qurban oleh Dandim Brebes kepada panitia qurban


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing secara simbolis oleh Dandim 0713/Brebes kepada Ketua Panitia qurban Pasi Pers Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sakwad, yang nantinya akan disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada yang berhak menerima.(Ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman