MTS Miftahul Ulum Larangan Terapkan Pendidikan Berkarakter - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 10 September 2016

MTS Miftahul Ulum Larangan Terapkan Pendidikan Berkarakter


Bregasnews.com - Pendidikan berkarakter telah ditekankan oleh Pemerintah untuk di galakan pada jenjang pendidikan, pendidikan berkarakter di dasarkan pada totalitas psikologis yang mencakup seluruh potensi individu manusia dan totalitas sosial kultural dalam konteks interaksi.

Menurut Kepala Madrasah MTS Miftahul Ulum Larangan Brebes, Muhamad Masykuri, S.Ag. saat di temui di ruang kerjanya  mengatakan,  ”nilai nilai luhur sebagai pondasi karakter yang harus dimiliki adalah di antaranya religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, dan demokratis, hal tersebut yang kami terapkan pada siswa siswi kami sebagai pembentukan pendidikan berkarakter” Bebernya.

Salah satunya” masih Lanjutnya” adalah dengan di dorong siswa aktif di organisasi, di pacu untuk bisa meraih prestasi di segala bidang, dengan proses belajar mengajar yang nyaman dengan menumbuhkan nilai nilai humanisme, agar para siswa bisa belajar dengan kerasan.

Siswa siswa MTS Miftahul Ulum  di ajarkan tentang tata cara sejarah dan budaya NU, salah satunya menghapal tahlil, mengkafani mayat dan lain tentang keagamaan berbudaya NU.

Pada tahun ajaran baru kegiatan awal masa orientasi peserta didik baru (MOPDIK), MTS Miftahul Ulum Larangan Brebes juga terapkan kegiatan yang menyenangkan dan berkesan positif bagi peserta didik baru melalui pengenalan lingkungan madrasah dan pengenalan awal tentang bagaimana menjadi pelajar yang berilmu dan berahlakul karimah.

Di harapkan setelah melewati masa masa awal yang gembira, peserta didik baru dapat termotivasi untuk mengikuti semua proses pendidikan.(Roni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman