Siapa Woro Terduga Teroris Asal Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 September 2016

Siapa Woro Terduga Teroris Asal Brebes


Bregasnews.com – Woro bin Wasjud lahir di sebuah pedukuhan di wilayah kecamatan Larangan kabupaten Brebes, sebuah wilayah yang jauh dari pusat kota kabupaten.

Sejak usia remaja Woro yang saat itu sudah ditinggal kedua orang tuanya, karena kurangnya pengawasan dari keluarga, Woro remaja menjadi anak yang nakal, bahkan pada tahun 2008 dia pernah mengalami kasus curanmor, saat itu Woro dijatuhi hukuman pidana 2 tahun oleh Pengadilan Negeri Brebes.

Usai menjalani hukuman, ia merantau ke Jakarta sebagai buruh bangunan dan pemulung, ternyata ia kembali tersangkut kasus pencurian besi bekas di tempat kerjanya, Woro pun kembali menjadi pesakitan di lapas Tangerang dengan masa hukuman pidana kurungan 1 tahun 6 bulan.

Ia bebas pada tanggal 13 Januari 2016, sehari sebelum peristiwa bom Thamrin Jakarta, Woro terendus setelah densus 88 mengeledah rumah kontrakan di kelurahan Bojong Rawalumbu kota Bekasi, disitu ditemukan 9 senjata api laras pendek berikut amunisi, dan menangkap 2 orang yang di duga jaringan teroris.

Senjata api tersebut diketahui senjata milik lapas kelas 1 Tangerang, disana baru disadari kalau senjata tersebut telah di curi dan pelakunya adalah Woro, petugas berwenang menegaskan ” saat berada di lapas ia bekerjasama dengan para pelaku teroris untuk mencuri 9 pucuk senjata dan 125 butir amunisi dari lapas kelas 1 Tangerang”. jelas Kapolres Brebes, AKBP Haryo Sugihartono.

Ia di doktrin oleh kelompok napi teroris saat berada di tahanan” tegasnya.(Roni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman